PC KMHDI Palembang Ajak Pengunjung Monpera di Kota Palembang Membersihkan Sampah Plastik

Kesatuan Mahasiswa Hindu Darma Indonesia atau yang biasa dikenal dengan KMHDI menggelar kegiatan bersih-bersih sampah pelastik di seputaran area Monpera Kota Palembang. Kegiatan ini di inisiasi oleh Pimpinan Daerah KMHDI Sumsel dan Pimpinan Cabang KMHDI Palembang yang bertemakan KMHDI Bersih.

“KMHDI bersih adalah bentuk kepedulian kader KMHDI terhadap kondisi lingkungan yang saat ini semakin memprihatinkan, bahkan Indonesia menjadi penyumbang terbesar nmr 2 sampah plastik yang ada di dunia ini yang sebagian besar tersebar di laut” ucap Pimpinan Daerah KMHDI Sumsel I Wayan Darmawan dalam keterangan tertulis, Kamis (21/02/2020).

Gerakan kesadaran akan bahaya lingkungan ini akan dilakukan secara continue untuk membangun kesadaran di masyarakat akan bahaya sampah plastik.

Kegiatan yang dilakukan pada Jum’at (21/02/2020) tersebut, masyarakat membersihkan plastik dan berhasil mengumpulkan 9( sembilan) kantong sampah.

Kondisi kota-kota besar di Indonesia salah satunya adalah Palembang yang menjadi langganan banjir, penyebab utamanya adalah rendahnya tingkat kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungan.

“Belajarlah untuk mencintai lingkungan dan hindari aktivitas-aktivitas yang bisa merusak lingkungan, seperti membuang sampah sembarangan dan mengurangi penggunaan produk dengan bahan plastik” ujar Pimpinan Cabang KMHDI Palembang I Wayan Sugita dalam keterangan tertulis, Kamis (21/02/2020).

Kader KMHDI harus menjadi pelopor dalam mewujudkan lingkungan yang bersih dari sampah plastik.

Sebagai informasi, bahwa Pada tanggal 21 September 2019 yang lalu, baru saja diperingati World Clean Up Day yaitu sebuah gerakan bersih-bersih terbesar di dunia yang dilaksanakan serentak di 157 negara. Selain kegiatan bersih-bersih terdapat juga kampanye untuk meningkatkan kesadaran akan kebersihan lingkungan sekitar termasuk lingkungan hidup.

Komentar Anda

Mungkin Anda Menyukai