Gerakan KMHDI Bersih Di Harapkan Bisa Mengurangi Sampah Plastik Di Sulsel

Dalam rangka memperingati Hari peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2020. Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) Sulawesi Selatan laksanakan gerakan “KMHDI Bersih” di Pantai Ujung Suso, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan. Jumat (21/02).

Kegiatan tersebut disambut hangat oleh masyarakat setempat, yang melibatkan seluruh kader KMHDI yang ada di Sulsel, seperti PC KMHDI Makassar dan PC KMHDI Palopo.

Ketua Pimpinan Daerah Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PD KMHDI) Sulsel, Gede Sumantra mengatakan, pihaknya memilih pantai Ujung Suso sebagai tempat untuk melaksanakan KMHDI Bersih karena tempat tersebut selain menjadi tempat wisata juga di gunakan untuk Melasti umat Hindu yang berada di Kabupaten Luwu Timur.

“Kegiatan KMHDI Bersih mulai pada pukul 14.00 sampai pukul 17.00 Wita, dimulai dengan membersihkan sampah di sepanjang pantai Ujung Suso kemudian di lanjutkan dengan pemasangan spanduk kampanye pengurangan penggunaan sampah plastik.” Ungkapnya

Ketua PD KMHDI SulSel mengajak seluruh masyarakat yang berada di Sulawesi Selatan terutama generasi muda untuk dapat memahami dampak negative keberadaan sampah plastik dengan STOP menggunakan plastik.

“Masa depan ditentukan oleh generasi masa kini menjaga alam dari sampah plastik adalah salah satu cara menjaga masa depan.” Tegas Gede Sumantra

Komentar Anda

Mungkin Anda Menyukai