Bye2 Sampah Plastik, PD KMHDI Sulawesi Tengah Lakukan Gerakan KMHDI Bersih bersama PC KMHDI Palu

Jumat (21/02/2020) Pimpinan Daerah KMHDI Sulawesi Tengah bersama dengan Pimpinan Cabang KMHDI Palu melaksanakan kegiatan KMHDI Bersih bersama yang mengusung tema “Bye2 Sampah Plastik”. Kegiatan ini merupakan kegiatan serentak yang dilaksankan oleh KMHDI se-Indonesia. Plastik yang sangat familiar dimasyarakat memang memiliki manfaat yang besar bagi kehidupan, namun dibalik manfaatnya ternyata plastic juga memiliki dampak yang sangat buruk bagi lingkungan. Plastik yang memiliki rantai karbon yang panjang menyebabkan plastic sulit terurai oleh mikroorganisme, bahkan untuk sebuah kantong plastic saja membutuhkan waktu ratusan hingga ribuan tahun untuk terurai.

Mengingat dampak yang besar dari sampah plastic, melalui gerakan KMHDI Bersih “Bye2 Sampah Plastik”, perlahan kita ,mengajak semua pihak khususnya generasi muda untuk sadar lingkungan dan melek akan dampah dari sampah plastic. Kegiatan yang dilaksanakan serentak se-Indonesia berdasarkan intruksi Pimpinan Pusat KMHDI mendapat antusias luar biasa dari banyak pihak.

Pimpinan Daerah KMHDI Sulawesi Tengah bersama dengan Pimpinan Cabang KMHDI Palu melaksanakan KMHDI Bersih “Bye2SampahPlastik” di depan Pura Agung Wanakerta Jagatnata Palu sampai dengan Bundaran STQ yang kurang lebih sepanjang 500 meter, kegiatan yang dimulai pada pukul 16.30 WITA ini berakhir pada pukul 18.30 WITA. Belasan karung sampah Plastik berhasil kami bersihkan dengan seksama. Alhasil kini jalur sepanjang jalur dua Bundaran STQ menuju Pura Agung Wanakerta Jagatnata Palu kini menjadi lebih bersih dan indah.

Sampah-sampah yang banyak dijumpai sepanjang jalur ini adalah sampah plastic berupa kantong plastic, botol minuman, pipet dan bahkan banyak bungkusan plastic yang sengaja dibuang oleh pihak tak bertanggung jawab. Setelah kegiatan KMHDI Bersih “Bye2SampahPlastik” semoga masyarakat sekitar menjadi lebih sadar terhadap lingkungan, dan menyadari betapa buruknya dampak sampah plastic terhadap Bumi. Ayo kita selamatkan Bumi dari sampah plastic dengan selalu menyerukan gerakan stop sampah plastic. Kurangi penggunaan plastic dan bijak dalam menggunakan plastic. Satyam Eva Jayate!!!!

Komentar Anda

Mungkin Anda Menyukai