Untuk Pertamakalinya, Leadership Camp KMHDI di Bengkulu

Pimpinan Pusat KMHDI bekerjasama dengan Pimpinan Daerah KMHDI Sumatera Selatan melaksanakan Leadership Camp di kota Bengkulu pada 4 – 5 Januari 2020 bertempat di Pura Santhi Muara Dipa Bengkulu.

Ketua Presidium PP KMHDI I Kadek Andre Nuaba mengungkapkan tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan soliditas generasi muda Hindu yang ada di Bengkulu.

“Kepemimpinan adalah nilai terpenting yang perlu kita tanamkan pada generasi muda saat ini. Menjadikan mereka generasi yang optimis, punya orientasi, dan berani memperjuangkannya” ungkapnya (6/1/20) di Bengkulu

Selama 2 hari kegiatan yang diikuti 30 mahasiswa Hindu di Bengkulu ini juga turut didampingi oleh Ketua Banjar Kota Bengkulu Ketut Sujana, Ketua PHDI Propinsi Bengkulu I Wayan Dharmayana, dan Pembimas Hindu Kanwil Kemenang Propinsi Bengkulu.

Dalam sambutanya, Ketua Banjar Kota Bengkulu menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan Leadership yang Camp yang diinisiasi oleh KMHDI.

“Anak-anak muda memang harus dibekali dengan nilai-nilai kepemimpinan, untuk membentuk karakter, etika, dan kepeduliannya terhadap sesama” ungkap Ketut Sujana.

Serupa dengan Ketua PHDI Propinsi Bengkulu, I Wayan Darmayasa menyampaikan pentingnya membangkitkan semangat keberperanan mahasiswa Hindu di Bengkulu.

“Mahasiswa harus menjadi garda terdepan dalam gerakan keumatan. Karena Mahasiswalah yang akan menjadi penerus estafet kepemimpinan Hindu ke depannya” ungkapnya.

Sedangkan Pembimas Kanwil Kemenang Propinsi Bengkulu I Made Nasib justru sejak dulu sudah memiliki harapan atas keberadaan KMHDI di Bengkulu.

“Beberapa tahun lalu saya pernah menyampaikan harapan saya kepada beberapa mahasiswa Hindu agar bisa dibentuk KMHDI, tapi akhirnya baru saat ini harapan itu akan terwujud” ungkapnya.

Dalam kegiatan Leadership Camp tersebut juga disepakati akan dilaksanakan kegiatan Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB) dan Pembentukan Komisariat KMHDI Bengkulu dalam beberapa bulan ke depan.

“Respon positif tidak hanya kami terima dari mahasiswanya, tapi tokoh-tokoh umat juga menunjukkan loyalitas yang sangat besar, hal tersebut membuat kami lebih semangat untuk terus bergerak bersama mahasiswa Hindu di Bengkulu” tutup Ketua Presidium PP KMHDI I Kadek Andre Nuaba

Komentar Anda