PD KMHDI Sumsel Dukung Penuh Terbentuknya BPC KMHDI Kota Bengkulu

Palembang, Ketua PD KMHDI Sumsel I Wayan Darmawan dukung terbentuknya Bakal Pimpinan Cabang (BPC) KMHDI di Bengkulu (19/01/20).

Pasca Rakornas XIV, PD KMHDI Sumsel mendapatkan intruksi untuk mencari daerah potensi perluasan KMHDI di wilayah Sumatera. Setelah dilakukan pendataan, Kota Bengkulu berpotensi dibentuk KMHDI sehingga dilaksanakan Leadership Camp untuk memantik minat organisasi mahasiswa Hindu di disana.

“Awal Januari lalu kami mendampingi Presidium untuk melaksanakan Leadership Camp 3.0 KMHDI di Kota Bengkulu tepatnya di Pura Santi Muara Dipah Bengkulu. Saya liat antusias mereka besar sehingga sangat memungkinkan untuk dibentuknya KMHDI disana” kata wayan Darmawan.

Dukungan langsung dari ketua PHDI Provinsi serta Lembaga Hindu lainnya yang ada di kota bengkulu menjadi pintu yang terbuka lebar untuk segera terbentuknya BPC kota Bengkulu.

“Selain jumlah mahasiswa Hindunya cukup banyak, suport dari lembaga Hindu yang ada di sana juga luar biasa. Dan beliau menyapaikan kepada kami untuk segera dibentuknya KMHDI di Kota Bengkulu sebagai wadah Mahasiswa yang ada disana” tambah wayan Darmawan.

Setelah dilakukan diskusi usai kegiatan Leadership Camp 3.0, mahasiswa Hindu Bengkulu menyatakan setuju untuk dibentuk KMHDI, dan segera di tunjuk penanggung jawab untuk mengkoordinir pelaksanaan kegiatan MPAB disana.

“Astungkare Awal Februari nanti bisa segera dilaksanakan MPAB disana (Kota Bengkulu). Karena usai kegiatan Leadership Camp 3.0 sudah dibentuk penanggung jawab untuk koordir persiapan kegiatan disana” tutup Wayan Darmawan. [MA]

Komentar Anda