Siapkan Generasi Untuk Memimpin, PC KMHDI Banjarmasin Laksanakan DMO yang ke XIV

PC KMHDI Kota Banjarmasin melaksanakan kegiatan DMO (Diklat Manajemen Organisasi) dengan mengangkat tema “Generasi Siap Untuk Memimpin” yang diikuti oleh anggota PC KMHDI Kota Banjarmasin yang berjumlah 25 orang dari berbagai Universitas yang ada di Banjarmasin pada hari Jumat (29/11) sampai sengan Minggu (31/11).

Dalam kegiatan DMO tersebut juga dihadiri oleh PC KMHDI Banjarbaru, WHDI Provinsi Kalimantan Selatan, WHDI Kota Banjarmasin, KNPI, HIKMABUDI, IMM dan Jero Mangku Pura Agung Jagat Natha.

Pada tanggal 29 November 2019 acara DMO dimulai dengan kata sambutan ketua pelaksana, I Gede Andre Gunawan dalam laporannya  ketua pelaksana mengatakan kegiatan DMO ini sangat penting, karena merupakam pembelajaran didalam organisasi, bagaimana cara mengatur, membagi job, dan bagaimana melaksanakan program kerja sesuai dengan visi dan misi KMHDI. “Ujar I Gede Andre Gunawan.

Dalam sambutan WHDI Provinsi Kalimantan Selatan menyampaikan pentingnya kegiatan ini untuk kader PC KMHDI kota Banjarmasin bertujuan untuk memahami organisasi dapat tercapai bukan karena pemimpin yang pintar atau hebat tetapi pemimpin yang bisa menggerakkan semua anggotanyan untuk mencapai apa yang diingikan, jadi DMO  dalam organisasi sangat diperlukan. “tegas Ibu Nyoman Suarniki.

Ni Made Ira Winarti selaku Ketua PC KMHDI kota Banjarmasin menyampaikan apresiasi kepada selurus panitia atas kerja keras dalam persiapan acara DMO PC KMHDI kota Banjarmasin, dan mengapresiasi atas kehadiran para peserta yang masih semangat utuk berproses bersama KMHDI dan Made Ira Winanti juga mengatakan bahwa organisasi yang baik adalah organisasi yang mempunyai kader – kader sehingga dapat melaksanakan program kerja seperti DMO ini, ujar Ni Made Ira Winati.

Setelah acara pembukaan selesai dilanjutkan dengan materi, penyampaian materi pertama tentang Analisis Swot, dilanjutkan dengam materi tentang GBHO dan GBPK, diberikan materi tentang Isu dan Aksi. Dan besok pagi di lanjutkan dengan acara senam pagi dan kegiatan bersih – bersih Pura dan di lanjutkan lagi materi-materi lainnya, dan terakhir dilanjutkan dengan foto bersama.

Komentar Anda