PC KMHDI Mataram laksanakan DMO terakhir di kepengurusan periode 2017-2019

Proses kaderisasi merupakan wahana untuk melahirkan generasi penerus guna mendapatkan kader-kader pilihan yang bisa melanjutkan estafet kempemimpian di suatu organisasi. Proses itulah yang kini terus dilakukan oleh Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PC KMHDI) Mataram.

PC KMHDI Mataram melaksanakan DMO ke-14 (Diklat manajemen organisasi) dan ini merupakan DMO terakhir di pengurusan PC KMHDI Mataram periode 2017-2019.
Pada DMO kali ini diikuti oleh 36 peserta yang telah mengikuti MPAB. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 30 November 2019 sampai 1 Desember 2019 bertempat di Pura Lingsar Kecaman Lingsar Lombok Barat Nusa Tenggara Barat.

DMO ke-14 ini mengambil tema “Tingkatkan kualitas kader yang berjati diri KMHDI melalui semangat kepemimpinan”. Ada 10 materi yang diberikan kepada peserta DMO ini diantaranya:
1. Analisis Swot
2. GBHO dan GBPK
3. Program Kerja dan Kalender Kegiatan
4. Job Description dan Rundown
5. Administrasi Kesekretariatan KMHDI
6. Administrasi Keuangan KMHDI
7. Proposal Kegiatan dan Laporan Pertanggung Jawaban
8. Pengenalan Protokoler KMHDI
9. Musyawarah KMHDI dan Teknik persidangan
10. Manajamen Isu dan Aksi

Semua materi ini di sampaikan dengan harapan kader-kader yang lulus di DMO kali ini mampu menggantikan pengurus-pengurus saat ini dan menjalankan kaderisasi yang ada di KMHDI karena kaderisasi adalah roh dari suatu organisasi, dan diharapkan usaha kaderisasi-kaderisasi yang lain segera menyusul. Semoga DMO kali ini dapat terus meningkatkan kader KMHDI yang profesional dalam memutar roda organisasi KMHDI. Satyam Eva Jayate…!

Komentar Anda