Kam. Jan 23rd, 2020

KMHDI

Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia

PC KMHDI Konawe laksanakan DMO untuk Membentuk Jiwa Kepemimpinan Berdasarkan Jati Diri KMHDI

Konawe, pada tanggal (30/11) sampai pada tanggal (1/12) bertempatkan di Aula Kantor Kementerian Agama Kab. Konawe Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia Konawe melaksanakan salah satu kegiatan rutin tahunan yaitu Diklat Manajemen Organisasi ke-XII bertemakan “Membentuk Jiwa Kepemimpinan Berdasarkan Jati Diri KMHDI”. Dihadiri oleh beberapa alumni PC KMHDI Konawe, Pimpinan Daerah KMHDI Sultra, PC KMHDI Kendari, PC KMHDI Kolaka, DPK PERADAH Kab. Konawe, PHDI Kab. Konawe, Kepala Penyelenggara Bimas Hindu Kab. Konawe, dan pelajar Hindu tingkat SMA se-Kab. Konawe.

Komang Ratnawati sebagai Ketua Pelaksana kegiatan DMO dalam laporannya mengatakan “kegiatan DMO ini bertujuan untuk membentuk jiwa kepemimpinan kader PC KMHDI Konawe berdasarkan jati diri KMHDI yaitu Religius, Humanis, Nasionalis, dan Progresif sehingga harapannya dengan memahami konsep jati diri KMHDI dapat melahirkan kader yang berjiwa kepemimpinan”.

Dalam sambutan Perwakilan PHDI Kab. Konawe mengapresiasi semangat adik-adik SMA dan kader KMHDI yang mengatakan masyarakat kurang mengetahui tentang lembaga-lembaga Hindu yang ada disekitar kita, lalu beliau juga mengatakan banyak lembaga-lembaga Hindu, namun tidak begitu dikenal oleh masyarakat Hindu maupun non Hindu. Harapannya agar KMHDI hadir sebagai pionir yang mampu memperkenalkan lembaga-lembaga tersebut kepada masyarakat.

Hal senada juga di sampaikan oleh Kepala Penyelenggara Bimas Hindu Kab. Konawe yang mengapresiasi semangat pemuda Hindu Konawe yang memperlihatkan semangatnya dalam berproses, dapat dilihat dari beberapa waktu lalu pernah mengadakan kegiatan yang melibatkan Kepala Daerah dan hingga sampai saat ini masih tetap semangat dalam berkegiatan, Beliau juga membahas tentang moderasi dalam kehidupan masyarakat. Setelah memberikan sambutan lalu beliau mengakhirinya dengan membuka resmi kegiatan DMO ke-XII PC KMHDI Konawe.

Komentar Anda