Kam. Jan 23rd, 2020

KMHDI

Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia

Kelas Literasi PC KMHDI Palopo “Sejarah Gerakan Mahasiswa”

Sabtu, 11 Desember 2019 PC KMHDI Palopo gelar kelas literasi dengan materi sejarah gerakan Mahasiswa. Kegiatan ini merupakan kegiatan mingguan yang di gelar oleh bidang Penelitian dan Pengembangan, bertempat di sekretariat PC KMHDI Palopo.

Materi Sejarah Gerakan Mahasiswa di bawakan oleh Rudi Curiting, dimana materi ini bertujuan untuk kembali mengingatkan kader akan sejarah gerakan mahasiswa yang memperjuangkan kepentingan rakyat. Sejarah Gerakan Mahasiswa di Indonesia memang begitu panjang di mulai dari era kolonial hingga Reformasi. Rudi berharap mahiswa jangan sampai melupakan sejarah dan bersikap apatis dengan kondisi sosial saat ini.

Kelas literasi digelar dengan materi yang berbeda di setiap minggunya guna untuk memperluas wawasan kader dan sebagai media berkumpul bagi kader PC KMHDI Palopo, sehingga hubungan antar kader bisa terus terjalin.Tantangan terberat dalam menggelar kelas literasi adalah bagaimana menarik minat kader untuk ikut serta dalam kelas Literasi, dimana di era perkembangan teknologi saat ini minat kader untuk ikut serta dalam kegiatan PC semakin berkurang, di karenakan sudah terlalu nyaman dengan Gadget.

Kelas Literasi diharapkan terus berlangsung sehingga mampu melahirkan kader yang berkualitas dan dapat memanfaatkan ilmu yang di diperoleh baik untuk diri sendiri maupun untuk kepentingan banyak orang.

Komentar Anda