Tembus Dua Putaran, PD KMHDI BALI Lahirkan Pemimpin Baru

Minggu (24/11/2019) Pimpinan Daerah Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia Bali (PD KMHDI Bali) menggelar persidangan Lokasabha X PD KMHDI Bali yang bertujuan untuk membahas aturan main organisasi dan ketua untuk periode 2017-2019. Kegiatan yang bertempat di Aula Lt. 3 PHDI Provinsi Bali ini dihadiri oleh seluruh anggota KMHDI se-Bali yang berjumlah 70 orang. Lokasabha ini merupakan agenda wajib PD KMHDI di seluruh Indonesia tidak terkecuali di Bali yang menjadi bagian proses kaderisasi KMHDI yang merupakan organisasi kaderisasi. Hal ini sejalan dengan Visi KMHDI yaitu, Menjadi Wadah Pemersatu dan Alat Pendidikan Kader Mahasiswa.

Lokasabha X PD KMHDI Bali ini diawali dengan pelaksana nacara pembukaan yang dibuka oleh Asisten II Sekretariat Daerah Provinsi Bali. Setelah pembukaan, dilanjutkan dengan kegiatan Talk Show Kebangsaan yang dilaksanakan pada Sabtu(23/11/2019) dengan menghadirkan dua narasumber yaitu Gede Pasek Suardika, SH., MH dan Ni Luh Djelantik.

Menurut I Gusti Putu Kirana Dana selaku Ketua PD KMHDI Bali, talk show dijadikan sebagai acara untuk mengawali persidangan Lokasabha ini karena PD KMHDI Bali ingin menggugah kesadaran pemuda Hindu yang ada di Bali bahwa disekeliling mereka sedang tidak baik-baik saja dan sebagai pemuda, harus progresif dalam menanggapi setiap permasalahan yang ada.

Sebagai pemuda Hindu yang tinggal di Bali, kita harus peka terhadap berbagai isu yang berkeliaran di sekitar kita. Hal ini dikarenakan Bali yang merupakan daerah yang sangat mengandalkan pariwisata budaya sangatlah rentan terhadap berbagai isu yang bersinggungan langsung dengan Bali. Melihat hal tersebut kami berinisiatif untuk menyelenggarakan Talk Show dengan mendatangkan narasumber yang mumpuni di bidangnya untuk membeberkan segala masalah yang adaungkap Ketua PD KMHDI Bali yang akrab disapa Togar ini.

Setelah dilaksanakannya Talk Show Kebangsaan, kegiatan ini dilanjutkan dengan persidangan yang memiliki tujuan untuk mengevaluasi kepengurusan PD KMHDI Bali periode 2017-2019 dibawah pimpinan I Gusti Putu Kirana Dana, menetapkan segala aturan organisasi dan Ketua PD KMHDI Bali periode2019-2021. Persidangan yang berlangsung selama dua hari ini berlangsung cukup alot dengan berbagai perdebatan yang melibatkan beberapa anggota KMHDI yang hadir.

Persidangan mencapai puncaknya saat memasuki proses pemilihan Ketua PD KMHDI Bali periode 2019-2021. Adapun kader KMHDI yang berkontestasi dalam perebutan kursi Ketua PD KMHDI Bali periode 2019-2021 adalah I Gede Diyana Putra dari PC KMHDI Buleleng dan Teddy Chrisprimanata Putra dari PC KMHDI Badung. Setelah melalui proses seleksi yang ketat, akhirnya kedua calon memasuki tahapan pemungutan dan penghitungan suara. Pada putaran pertama, kedua calon mendapatkan suara seimbang yakni berjumlah 8 suara dan 1 suara tidak sah. Pada akhirnya dilanjutkan dengan pemungutan suara putaran kedua yang akhirnya berhasil memenangkan calon I Gede Diyana Putra menjadi Ketua PD KMHDI Bali periode 2019-2021 dengan mengumpulkan 9 suara unggul 1 suara dengan calon Teddy Chrisprimanata Putra.

Menurut Ketua Presidium Pimpinan Pusat I Kadek Andre Nuaba, Bali selalu menghadirkan dinamika persidangan yang unik dan menarik. Keseruan selalu terasa dalam setiap tahap persidangan. Kedepannya, dengan nahkoda yang baru, PD KMHDI Bali dapat lebih serius dalam menyelesaikan berbagai permasalahan yang dihadapi oleh KMHDI di Bali.

“Bali ini memang menarik, sudah tiga kali saya hadir di Bali dua diantaranya berakhir dengan pemungutan suara ulang. Ini menandakan bahwa tidak ada kesenjangan dalam hal kualitasdan kepercayaan kepada kader KMHDI yang berkontestasi. Selamat saya ucapkan kepada Ketua terpilih, semoga dapat menjadi garda terdepan dalam menyelesaikan segala permasalahan yang ada di Bali khususnya yang dihadapi oleh KMHDI Bali” ucap Andre dalam sambutannya.

Acara Lokasabha X PD KMHDI Bali ini ditutup dengan pemberian penghargaan kepada PC KMHDI se-Bali atas kerjasamanya dalam 2 tahun kepengurusan dan juga pengumuman Reward KMHDI Bali yang dimenangkan oleh PC KMHDI Badung dalam nominasi PC Tertib Administrasi dan PC KMHDI Denpasar dalam nominasi PC Teraktif Berkegiatan dan PC Terupdate Sosial Media.

Komentar Anda