MPAB VI PC KMHDI OKU (Ogan Komering Ulu)

Sabtu, 09 November 2019, Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PC KMHDI) OKU sukses menggelar acara Masa Penerimaan Anggota Baru yang ke VI pada tanggal, 09-10 November 2019. Masa Penerimaan Anggota Baru ini merupakan proses awal bagi kader-kader mahasiswa Hindu di OKU untuk menjadi kader di Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI).

Masa Penerimaan Anggota Baru ke VI yang di adakan oleh KMHDI OKU juga dihadiri oleh Ni Ketut Yufariani sebagai perwakilan anggota bidang Organisasi PC KMHDI Palembang dan Wayan Windhi Oxa Shela sebagai anggota Biro LITBANG Pimpinan Daerah Sumatera Selatan.

I Komang Swandika selaku Ketua Pelaksana PC KMHDI OKU dalam sambutannya menyampaikan “MPAB adalah pintu utama bagi mahasiswa Hindu untuk ikut serta bergabung dalam KMHDI. Harapan I Komang Swandika atau yang sering di sapa Tegil juga mengharapkan agar semua anggota yang akan dilantik menjadi Kader KMHDI. Dapat berperan aktif dalam organisasi kebanggan kita yaitu KMHDI tercinta dan dapat berpikir secara kritis, cakatan dan kreatif dalam berorganisasi serta dapat menjadi jembatan masa depan KMHDI OKU kedepannya”.

Dalam kesempatan ini I Komang Swandika mengingatkan untuk menjauhi Narkotika dan Obat-Obatan Terlarang (Narkoba) karena itu sangat merusak tubuh, kesehatan dan merusak masa depan, karena sudah banyak contoh yang bisa kita lihat dalam kalangan masyarakat saat ini seiring kemajuan tekhnologi era globalisasi sangat mudah bagi pengedar untuk mengedarkan barang haram tersebut maka dari itu diharapakan untuk calon kader KMHDI untuk menjauhinya serta melakukan kegiatan-kegiatan positif seperti berolahraga, Fitnes, ikut latihan Pencak Silat dll. “tegas komang.

Dalam sambutan Wayan Windhi Oxa Shela perwakilan anggota Biro Litbang PD KMHDI SUMSEL berharap kader-kader mahasiswa Hindu yang ada di OKU dapat menjadi kader yang berdaya saing tinggi di era globalisasi seperti saat ini dan berfikir kritis dalam organisasi. Wayan Widhi juga mengatakan bahwa pada saat ini harus berhati-hati menggunakan SOSMED (sosial media) atau dunia maya untuk tidak ikut serta menyebarkan berita HOAX menyebar kebencian di SOSMED karena itu sangat berbahaya dan bisa menyebabkan seseorang yang menyebarkan berita HOAX atau menyebar kebencian di SOSMED terkena kurungan pidana. Oleh karena itu Wayan menghimbau untuk tidak ikut serta dalam kegiatan seperti itu.

Acara Masa Penerimaan Anggota Baru PC KMHDI OKU yang di ikuti oleh peserta yang berasal dari beberapa Universitas yang ada di OKU. Nyoman Ponitri Ginanda sebagai ketua Pelaksana sangat mengapresiasi kehadiran peserta dan kerja keras panitia yang telah mempersiapan acara MPAB ini hingga dapat berjalan dengan sukses.

Komentar Anda