MPAB III Komisariat KMHDI Lampung Selatan Harapkan Anggota dapat Berpikir Kritis terhadap Situasi Bangsa

Minggu, 24 November 2019, bertempat di Pura Bhuana Shanti Komisariat Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia Lampung Selatan (Komisariat KMHDI Lampung Selatan) menggelar kegiatan kaderisasi wajib KMHDI yaitu Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB) yang ke-3. Pada kegiatan MPAB ini mengusung Tema “Membentuk Generasi yang Berkarakter dan Berpikir Kritis”.

Masa Penerimaan Anggota Baru ke-3 ini dihadiri oleh Ketua PD KMHDI Lampung Agung Nugroho, Forum Alumni KMHDI Lampung yaitu Wayan Aryudi, Kadek Suarjaya, Ketut Widiarto, dan bli Dewa. Kegiatan ini juga dihadiri oleh perwakilan dari Peradah Lampung Selatan Wayan Rasta, Serta teman-teman dari PC KMHDI Bandar Lampung dan PC KMHDI Metro.

Ayu Rahmawati selaku koordinator Komisariat KMHDI Lampung Selatan dalam sambutannya menyampaikan bahwa pengambilan tema kali ini mempunyai maksud dan tujuan agar anggota baru dari Komisariat KMHDI Lampung Selatan dapat memiliki pemikiran kritis terhadap situasi bangsa. Ia juga berpesan agar tetap semangat dan tidak pernah layu dalam berproses bersama KMHDI.

Selanjutnya sambutan yang diberikan oleh Ketua PD KMHDI Lampung, Agung Nugroho juga memberikan semangat kepada peserta MPAB Komisariat KMHDI Lampung Selatan dan memberikan motivasi kepada peserta agar selalu semangat dalam mengikuti berbagai kegiatan yang ada di KMHDI.

Yang terakhir yaitu sambutan dari Ketua Forum Alumni KMHDI Lampung, Wayan Aryudi. Beliau menyampaikan bahwa Forum Alumni KMHDI Lampung akan selalumendukung dalam pembentukkan PC KMHDI Lampung Selatanagar KMHDI yang berada di Lampung cakupannya semakin luas dan dapat menjadi lebih baik lagi.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan kegiatan sharing session bersama dengan Forum Alumnni KMHDI Lampung serta bersama dengan teman-teman dari PD KMHDI Lampung, PC KMHDI Bandar Lampung dan PC KMHDI Metro. Pada acara sharing session tersebut, forum alumni membahas mengenai pengalamannya saat mengikuti organisasi KMHDI serta memotivasi seluruh peserta agar tetap semangat dan kelak dapat menjadi orang yang sukses dan dapat membantu sesama.

Kegiatan MPAB Komisariat KMHDI Lampung Selatan diikuti oleh 27 mahasiswa Hindu yang berasal dari perguruan tinggi Institut Teknologi Sumatera yang merupakan satu-satunya perguruan tinggi yang memiliki mahasiswa Hindu di Lampung Selatan. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Ketua PD KMHDI Lampung.

Komentar Anda