Melalui DMO Ciptakan Kader KMHDI yang Progresif, Inovatif dan Berkarakter

Melalui DMO Ciptakan Kader KMHDI yang Progresif, Inovatif dan Berkarakter

Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia ( PC KMHDI) Palembang menggelar kegiatan DMO “ Diklat Manajemen Organisasi” Jumat-Minggu (01-03/11/2019) di Wantilan Pura Agung Sriwijaya. Kegiatan DMO kali ini bertemakan “Bangkitkan Semangat Berorganisasi agar Terbentuk Mahasiswa Hindu yang Progresif, Inovatif, dan Berkarakter”.

Kegiatan Diklat Manajemen Organisasi (DMO) adalah kaderisasi wajib sebelum mengikuti Training Of Trainer (TOT), Menjadi panitia dalam kegiatan, dan Mengikuti kegiatan Nasional KMHDI. Serta kegiatan ini adalah lanjutan dari MPAB (Masa Penerimaan Anggota Baru).

Pembukaan dimulai hari Jumat pukul 07.00 setelah dilakukannya sembahyang bersama, yang dihadiri oleh pengurus Internal PD KMHDI SUMSEL, PC KMHDI Palembang, Forum Alumni Kesatuan Mahasiswa Hindu Sumsel, serta Kader PC KMHDI Palembang.

Forum Alumni KMHDI yang diwakili Komang Sastra Guna Wiratama dalam sambutanya sekaligus membuka kegiatan DMO kali ini mengatakan “ Roh KMHDI adalah kaderisasi yg harus ditanamkan pada kader sejak dini, agar para kader memiliki potensi yang mempuni dan siap untuk mengabdikan potensi yang dimiliki kedalam kehidupan masyarakat, kaderisasi di KMHDI harga mati”.

Sebagai organisasi kader, KMHDI senantiasa melakukan pengkaderan dan kaderisasi yang berkelanjutan demi mewujudkan mahasiswa Hindu yang progresif, inovatif, dan berkarakter dalam menjalankan Dharma Agama serta Dharma Negara sehingga nilai-nilai untuk selalu semangat dalam mengabdi terus terjaga oleh seluruh kader. “ujar Putu Gita Tantri sebagai ketua pelaksana”.

Dalam sambutan Ketua PC KMHDI Palembang mengatakan diharapkan para kader baru khususnya bisa menjadi kader yang militan di berbagai bidang yang mampu berpikir kritis dan berkarakter serta progresif sehingga mampu bersaing menjadi pemimpin mewakili KMHDI maupun umat Hindu nantinya.”ujar Wayan Sugita dalam kata sambutannya”.

Antusias dari peserta dalam mengikuti kegiatan DMO terlihat sekali terbukti dari hari pertama pembukaan sampai penutupan. Peserta DMO kali ini sangat aktif dan progresif dalam mengikuti beberapa materi yang disampaikan.

“Saya berharap semoga dari beberapa materi yang disampaikan selama 3 hari kemarin dapat diterima dengan baik tidak hanya di dengar tetapi juga di realisasikan di dunia nyata, bisa membentuk pola pikir yang berkarakter, serta memiliki wawasan sehingga bisa berguna dan mampu menjalankan Dharma Agama maupun Dharma Negara” tutup I Wayan Darmawan.

Komentar Anda