KMHDI MAGANG, Membangun SDM Minortas berkualitas Di Desa Panai Makmur, Oku Induk

KMHDI MAGANG, Membangun SDM Minortas berkualitas Di Desa Panai Makmur, Oku Induk

Palembang Rabu 23 Oktober 2019, PD KMHDI Sumsel mengadakan kegiatan KMHDI Mengabdi untuk Dharma Agama dan Dharma Negara (KMHDI MAGANG) di lima tempat. Salah satunya di Desa Panai Makmur Kecamatan Semidang Aji Kabupaten OKU Induk terdapat sekitar 100 kepala keluarga. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 19-20 Oktober 2019 dan diikuti oleh 14 kader.

Kegiatan KMHDI MAGANG bertujuan untuk memberikan wawasan tentang Agama dan Kebanggasaan kepada Pemuda-Pemudi dan murid-murid Pasraman yang ada di Desa Panai Makmur. Materi yang diberikan terdiri dari, Bangga Menjadi Hindu, Pendidikan Menurut Perspektif Hindu, Teknologi Menurut Perspektif Hindu dan Wawasan Kebangsaan. Selain materi yang diberikan, selepas kegiatan kami membuka forum diskusi buat teman-teman di Desa yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang kuliah.

Ketua Adat Desa Panai Makmur, Kadek Sulastre “dengan adanya kegiatan KMHDI MAGANG ini, mudah-mudahan dapat menambah wawasan Anak-anak kami yang berada di Desa Panai Makmur. Keadaan kita yang minoritas khususnya yang terdapat di Provinsi Sumatera Selatan mengenai Pendidikan Agama Hindu yang kurang. Maka dari itu melalui kegiatan KMHDI MAGANG anak-anak kami mulai dari yang SD, SMP dan SMA kedepannya lebih mengerti dan menguatkan untuk berpegang pada Agama Hindu dan tidak melepaskan Agamanya” Sabtu (19/10/2019)

Semakin luas target kegiatan ini maka semakin banyak keluaran yang dihasilkan. Tujuan dari KMHDI MAGANG adalah memperluas pengembangan SDM yang berguna untuk Nusa, Bangsa dan Agama di masa yang akan datang. Tidak hanya kader KMHDI melainkan pemuda-pemudi dan murid-murid Pasraman yang terdapat di Desa Panai Makmur.

Komentar Anda