KMHDI Deklarasikan Komitmen Lawan Hoax

Jumat, 15 November 2019 bertempat di Vaganza Hotel & Convention Lombok, NTB, KMHDI Deklarasikan komitmen lawan Hoax bersama 1000 Mahasiswa lainnya.

“Deklarasi ini menjadi komitmen bersama seluruh Kader KMHDI se-Indonesia untuk menyatukan kekuatan melawan hoax/berita bohong. ” ucap Ketua Presidium Kadek Andre Nuaba.

Dalam deklarasi tersebut disampaikan bahwa KMHDI menolak segala bentuk berita bohong yang berujung pada tindakan provokasi dan upaya memecah belah.

“Saya tegaskan, tidak ada Hoax yang  baik. Kita bisa ciptakan lingkungan yang ramah dan damai bagi generasi mendatang” tutur Anita Wahid yang juga hadir sebagai salah satu Narasumber Kuliah Umum kebangsaan KMHDI

Pada narasi terakhir Deklarasi, KMHDI mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersatu dan mengedepankan budi bahasa yang jujur dalam menyebarkan informasi.

“Anak muda jangan manja, ayo bantu bangsa memerangi berita bohong tak bertanggung jawab yang berupaya memecah belah. Anak muda bisa bicara lewat karya untuk jaga persatuan bangsanya.” tambah Najwa Shihab yang secara spesial hadir untuk menggelorakan semangat literasi digital kepada peserta.

Deklarasi tersebut diucapkan oleh seluruh peserta dan ditandatangani oleh Ketua Presidium PP KMHDI, Anita Wahid, serta Najwa Shihab. Komitmen bersama ini menandai semangat dimulainya gerakan Literasi Digital KMHDI diseluruh Indonesia.

Komentar Anda