Inginkan Kader yang Berkualitas, PC KMHDI Denpasar Laksanakan MPAB dengan Konsep Baru

Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PC KMHDI) Denpasar gelar Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB) XXV yang dilaksanakan dari 8 – 10 November 2019. MPAB ini merupakan salah satu bentuk kaderisasi wajib bagi mahasiswa Hindu yang akan menjadi calon kader atau penerus KMHDI Denpasar.

“Kegiatan MPAB yang telah dilaksanakan selama tiga hari ini dapat menjadi pintu gerbang bagi kader PC KMHDI Denpasar yang telah dilantik untuk berproses bersama-sama di organisasi ini,” ungkap Ketua PC KMHDI Denpasar Putu Asrinidevy saat memberikan sambutan ketika penutupan acara MPAB XXV, pada Minggu (10/11). Bertempat di Pura Samuan Tiga Gianyar, PC KMHDI Denpasar telah melantik sebanyak 46 orang kader baru.

Putu Asrinidevy mengharapkan kader baru yang dilantik dapat mampu dan bersungguh-sungguh untuk berproses bersama dalam berbagai bentuk kegiatan di KMHDI. “Sehingga nantinya kader PC KMHDI Denpasar yang berkualitas dalam menyuarakan aspirasinya dan melakukan tindakan nyata terhadap permasalahan-permasalahan Hindu atuupun lainnya” tambahnya.

Ketua Panitia MPAB ke XXV I Komang Adi Sudarta menjelaskan, tema yang diangkat dalam kegiatan ini yaitu ‘Prajna Buddhi Pragiwaka’. “Diharapkan PC KMHDI Denpasar dapat mencetak kader-kader penerus yang berilmu, berintegritas dan mampu mengatasi permasalahan, baik internal maupun eksternal” jelasnya.

MPAB ini dilaksanakan dengan beragam agenda kegiatan seperti pemaparan materi seputar KMHDI, sharing session dengan Alumni KMHDI, outbound, pelantikan Kader PC KMHDI Denpasar, hingga penanaman pohon di sekitar areal Pura Samuan Tiga.

Pada tahun ini, kegiatan MPAB juga menambahkan suatu konsep baru, salah satunya dengan adanya fasilitator bagi seluruh calon kader KMHDI selama sesi pemaparan materi dan diskusi dalam kelompok-kelompok kecil yang telah ditentukan. “Tujuannya agar seluruh calon kader lebih memahami materi-materi yang telah disampaikan melalui fasilitator sebagai pemantik diskusi” jelas Komang Adi.
Setelah pelaksanaan MPAB ini berakhir, para Kader baru PC KMHDI Denpasar masih memiliki tugas yang harus dilaksanakan. Tugas tersebut berupa mementasan suatu penampilan dengan bertemakan ‘Untuk Apa Saya, Anda, dan Mereka Berada di KMHDI’ yang akan dilaksanakan pada awal bulan Desember atau terhitung satu bulan dari pelaksanaan MPAB ini. “Pementasan ini juga merupakan bentuk inovasi baru pada MPAB XXV yang diharapkan mampu menumbuhkan lagi rasa keakraban dan kekeluargaan antar Kader PC KMHDI Denpasar yang baru saja dilantik,” tutupnya.

Komentar Anda