PD KMHDI SUMSEL LAKSANAKAN KMHDI CJ HARI INI

Palembang – Selasa 22 Oktober 2019, PD KMHDI Sumsel hari ini melaksanakan program kreatif  dan kompetitif yang mampu mengasah bakat kader di bidang yaitu Citizen Jurnalizm (CJ). Program ini persembahan dari Biro Data dan Informasi yaitu KMHDI Citizen Jurnalizm (KMHDI CJ). Program ini adalah sebuah lanjutan dari KMHDI MAGANG, Sehingga program-program ini berjalan berkesinambungan dan saling mempengaruhi terhadap output dari kegiatan-kegiatan ini.

KMHDI CJ merupakan wadah yang kompetitif untuk mengasah kemampuan tentang jurnalisasi ditengah beberapa terpaan masalah dalam jurnalisasi yang terjadi hari ini dan persiapan pelaksanaan Diklat Jurnalistik Nasional dalam waktu dekat sekaligus memberikan kader wadah untuk belajar menjadi seorang jurnalis yang profesional.

Ketua Biro Data dan Informasi  KMHDI Sumsel, Made Astrama mengatakan Harapannya bisa menghasilkan kader KMHDI Sumsel yang memiliki softskill dibidang dunia Jurnalistik terutama untuk kepentingan Organisasi. Tetapi jika ada yang bisa menerapkannya sebagai Praktisi (Jurnalis) itu bonus yang diharapkan. Apalagi melihat sekarang banyak media yang menerapkan konsep CJ (Citizen Jurnalizm) baik media televisi maupun media lainnyaSenin (21/10/19)

Kegiatan ini melibat seluruh kader KMHDI Sumsel, namun bukan pengurus Pimpinan Daerah. Penilaian berdasarkan gambar dan penyampaian berita (narasi). Durasi video maksimal dua menit yang isinya berupa Presenter yang sedang menyampaikan Berita dan Gambar suasana terkait berita yang dibawakan. Seperti harapan Ketua Biro Data dan Organisasi KMHDI Sumsel Kegiatan KMHDI CJ yang diadakan saat ini fokus ke video jurnalistik, namun kedepannya program ini dapat dilanjutkan.

Semakin banyak minat kader mengikuti kegiatan ini semakin banyak pula output yang dihasilkan. Berupa SDM di bidang jurnalistik.

Komentar Anda