PC KMHDI Palopo menggelar diskusi tentang Sejarah dan Revolusi Pemuda

Rabu, 30 Oktober 2019 berlangsung diskusi di Sekretariat PC KMHDI Palopo guna untuk menumbuhkan jiwa Nasionalis kader dan terutama bagi anggota baru. Komang Jordi Segara selaku pemantik menegaskan bahwa pemuda harus memiliki kepekaan terhadap kondisi sosial saat ini dan mampu menemukan solusi dari permasalahan yang terjadi.

Pada saat berjalannya diskusi, terlihat peserta saling beradu argumen tentang permasalahan pemuda saat ini, mereka di bagi menjadi dua kubu yang dimana satu sebagai kubu pro dan satu kubu kontra yang diharapkan mampu memancing keaktifan peserta diskusi.

Peserta diskusi menjadi semakin kritis pada saat diberikan pertanyaan “apakah saat ini indonesia dapat dikatakan merdeka”, oleh Komang Jordi. Masing – masing kubu ada yang setuju bahwa saat ini sudah benar – benar merdeka dan ada yang tidak setuju bahwa saat ini indonesia dikatakan merdeka seutuhnya, “melihat kondisi sosial bangsa indonesia saat ini, yang dimana keputusan pemerintah malah menyengsarakan rakyat kecil dan banyak terjadi konflik di daera-daerah indonesia”, ujar salah satu peserta diskusi.

Diskusi berlangsung dari pukul 19.00 – 21.49 WITA. Sebelum menutup kegiatan diskusi, Komang Jordi Segara menegaskan lagi bahwa diskusi seperti ini harus sering dilakukan selain dapat menambah wawasan, serta sebagai media kader untuk dapat sering berinteraksi satu sama lain.

Putu Roy Widiana selaku Ketua PC KMHDI Palopo berpesan pada kader untuk selalu menjalin interaksi dan jangan pernah bosan untuk datang ke Sekret karna sekret merupkan rumah kita bersama.

Komentar Anda