PC KMHDI Palangka Raya Konsisten Untuk Mencetak Kader Hindu yang Berkualitas dan Berlandaskan Jati diri KMHDI

MPAB XIX PC KMHDI Palangka Raya Konsisten Untuk Mencetak Kader Hindu yang Berkualitas dan Berlandaskan Jati diri KMHDI

Studen Center IAHN-TP Palangka Raya, 18 Oktober 2019, Masa Penerimaan Anggota Baru Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia merupakan proses kaderisasi yang wajib di lakukan dalam tataran cabang KMHDI. MPAB merupakan gerbang utama dalam proses kaderisasi di KMHDI untuk menjadi kader KMHDI.

Kegiatan MPAB kali ini dilakukan selama 2 hari yaitu pada tanggal 18-19 Oktober 2019, di aula Studen Center IAHN-TP Palangka Raya. Kegiatan ini juga disupport oleh beberapa donatur yang dengan konsisten turut serta membantu mensukseskan kegiatan ini. Kegiatan ini di ikuti 127 Mahasiswa Hindu dari seluruh berbagai perguruan tinggi di Palangka Raya. Kata Ida Ayu Gayatri selaku ketua Panitia Pelaksana.

Yongky Agustar selaku ketua PC KMHDI Palangka Raya mengapresiasi kinerja panitia untuk melaksanakan kegiatan tersebut. Ia juga berpesan agar calon kader-kader KMHDI nantinya mampu menjadi bagian dalam KMHDI dan menunjukkan kualitas sebagai mana jati diri KMHDI yaitu, Religius, Humanisme, Nasionalisme, Progresif.

KMHDI Regional Kalimantan sudah melaksanakan proses MPAB di masing-masing cabang. Khusus calon kader KMHDI Palangka Raya agar mampu mengamalkan jati diri KMHDI, kita sebagai Mahasiswa harus mampu berkontribusi untuk Umat dan Bangsa. KMHDI mengapresiasi kinerja Pemerintahan kota yang sampai hari ini konsisten membantu kegiatan KMHDI, KMHDI juga berpesan kepada Pemerintah kota agar bisa dibantu dalam pendanaan, karena semua organisasi hidup dan berkembang harus juga di support pendanaan khususnya anggaran dari pemerintah kota, ujar Handi Wijaya selaku ketua PD KMHDI Kalimantan Tengah.

Ketua PHDI yang diwakili oleh Wakil Sekertaris dan Rektor IAHN-TP Palangka Raya dalam sambutannya mengapresiasi pelaksanaan MPAB XIX PC KMHDI Palangkaraya sebagai pendidikan kader maka KMHDI merupakan satu wadah yang tepat untuk mendidik calon generasi Hindu yang nanti mampu untuk mempin Umat dan Bangsa.

Dalam sambutan walikota yang di wakili oleh oleh staf ahli Pemerintahan Hukum dan Politik “pemerintah kota akan selalu mendukung dan mensuport setiap kegiatan yang bersifat untuk mencerdaskan generasi Bangsa”, KMHDI ini didirikan pada 3 September 1993 menjadi pendidikan kader Mahasiswa Hindu untuk “memperbesar jumlah kader Mahasiswa Hindu yang berkualitas” ia juga berpesan agar calon kader KMHDI harus mampu mengamalkan jati diri KMHDI sesuai tema yang di usung oleh panitia. Ia juga menyampaikan apresiasi dari Pemerintah kota atas terlaksananya pelaksanaan ini.

Komentar Anda