PC KMHDI Banjarmasin Membangun Karakter Kader Melalui MPAB

Masa Pengenalan Anggota Baru (MPAB) merupakan salah satu proses kaderisasi atau pengkaderan dalam lingkup Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI). Pengkaderan ini bertujuan untuk merekrut kader – kader muda yang notabene merupakan Mahasiswa (i) Hindu yang akan menjadi penerus KMHDI kedepannya, maka KMHDI wajib melakukan perekrutan kader baru setiap tahunnya, sebab jika hal ini tidak dilakukan maka suatu organisasi kader tidak akan memiliki generasi penerus untuk meneruskan visi-misi dari organisasi.

Pada MPAB ini juga, PC KMHDI Banjarmasin mengambil tema “Membangun Karakter Kader KMHDI yang ber Intelektual, Kreatif dan Memiliki Loyalitas Terhadap Organisasi” Dimana tema ini diambil untuk menciptakan Kader yang mampu membangun serta mengubah mental yang ada dalam diri Kader, sehingga dapat memiliki jati diri KMHDI yaitu Religius, Humanis, Nasionalis dan Progresif.

PC KMHDI Banjarmasin mengadakan kegiatan MPAB ini pada Tanggal 5 sampai dengan 6 Oktober 2019, pada MPAB kali ini PC KMHDI Banjarmasin berhasil merekrut 34 orang anggota baru.

Acara pembukaan ini berlangsung meriah yang dihadiri oleh Ketua Suke Duke Pura Agung Jagat Natha, PHDI Kota Banjarmasin, WHDI Provinsi Kalimantan Selatan, Jero Mangku, HIKMAHBUDDHI dan PKMRI Banjarmasin.

Dalam pembukaannya Ketua PC KMHDI Banjarmasin Ni Made Ira Winanti menyampaikan tentang perlunya penguatan jati diri yang di miliki oleh kader KMHDI yaitu Religius, Humanisme, Nasionalis, dan Progresif sebagai Mahasiswa Hindu yang barkualitas.
Acara MPAB yang dilakukan dalam waktu 2 hari satu malam itu berlangsung sangat hikmah. Para Peserta sangat antusias menerima materi – materi organisasi yang diberikan karena terlihat keaktifan peserta dalam menanggapi materi.
Setelah penerimaan materi, dilakukan kegiatan Pensi oleh Peserta, Setalah usainya pensi dilakukan kegiatan Renungan. Renungan ini dibawakan oleh I Wayan Sudare, terlihat begitu bermakna dan mengharukan sehingga membuat banyak Peserta yang terbawa dalam keharuan bahkan tidak sedikit yang mengeluarkan air mata dan menangis termasuk panitia yang ada disekitarnya.

Dilanjutkan dengan penutupan pada hari Minggu 6 oktober 2017 jam 10:30 WITA dan ditutup oleh ketua PC KMHDI Banjarmasin, dan Ketua Pelaksana MPAB.

Salam Mahasiswa
Satyam Eva Jayate..!!! Kader

Komentar Anda