Membentuk karakter dari SDM yang unggul

Palembang, Sabtu 06 Oktober 2019  Simposium Kebangsaan PC KMHDI Palembang yang diadakan setelah penutupan MPAB di hadiri oleh Narasumber yang begitu luar biasa dari Jakarta beliau merupakan salah satu tokoh umat Hindu yaitu Prof.Dr.Ir.IGN Wiratmaja Puja sebagai Komisaris Utama Perusahaan Gas Negara dan Moderator yang cantik dr. Wayan Puspa Pandani merupakan mantan pengurus PD KMHDI Sumsel dan PP KMHDI.

Kedatangan salah satu tokoh Hindu di tegah-tegah Kader KMHDI Palembang dalam acara Simposium Kebangsaan PC KMHDI Palembang di harapkan mampu memotivasi pergerakan kader-kader kedepan terutama kepada kader yang baru dilantik dengan begitu 5-10 tahun nanti harapannya ada kader KMHDI Sumsel khususnya Palembang siap menjadiPemimpin sesuai dengan bidangnya masing-masing. ujar Ketua PC KMHDI Palembang I Wayan Sugita.

Dalam kesempatan ini pula Ketua PD KMHDI Sumsel I Wayan Darmawan menyampaikan harapannya terhadap kader yang baru dilantik yaitu sebagai SDM Hindu kader KMHDI Sumsel harus siap dalam melaksanakan Dharma Agama dan Dharma Negara. Khususnya yang berkaitan dengan cita-cita pembangunan SDM Hindu di Sumsel sesuai Visi pemerintah “Sumsel maju untuk semua” artinya pergerakan KMHDI Sumsel harus sejalan dengan pemerintah dalam membangun SDM.

“Di era disrupsi ini, kompetisi  antar kapasitas SDM semakin tinggi, untuk itu kader KMHDI harus membekali diri dengan pengetahuan dan pengalaman yang lebih. Simposium ini menjadi salah satu alternatif untuk mendalami hal tersebut” Tegas Ketua Presidium PP KMHDI I Kadek Andre Nuaba, S.Kom, M.Sos dalam sambutannya sekaligus membuka acara.

Setelah pembukaan dilanjutkan dengan pemberian materi oleh Narasumber ditegah-tegah materi beliau berkata Mahasiswa Hindu saat ini harus mempersiapkan dirinya dengan kemampuan yang tinggi dengan cara melatih kecerdasan IQ , SQ dan EQ terpenting membentuk karakter. Apabila ingin menjadi seorang pemimpin harus mempunyai Visi, Aksi, Komunikasi dan Melayani dengan hati. Tak cukup itu saja beliau juga memberikan kata motivasi yang berbunyi “ Choose a job you love, and you Will never have to work a dayon your life” tutur Prof. Wiratmaja.

Sekelompok Mahasiswa duduk  dikota Palembang, sebuah kota dengan kabut asap yang menyerang, Melihat rasanya tak terang, dan tak juga gamblang, tak apa walaupun mereka hanya Mahasiswa semester satu, Kumpulan anak anak baru,tak apa walaupun sekarang kelihatannya cupu, Lama-lamajuga akan jadi semester tujuh. Hari ini banyak tidak tahu, tapi nanti sepertinya akan serba mampu. Adik adik, jangan lupa keluar rumah lihat dunia luas, Kau temukan disana pemikiran bebas yang cerdas, tak apa hari ini tidak tahu, nanti pasti siap di adu. Tutup Moderator Puspa.

Komentar Anda