Harapan Ketua PD KMHDI Sumsel pada MPAB Tahun ini

Palembang – Sabtu 5 Oktober 2019, PC KMHDI Palembang melaksanakan Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB 2019) di Wantilan Pura Agung Sriwijaya, yang merupakan tonggak awal proses kaderisasi dalam KMHDI, dalam pelaksanaannya Panitia sekaligus mengadakan Simposium Kebangsaan yang di isi oleh speaker dari Presidium I PP KMHDI, I kadek Andre Nuaba, S.kom, M.Sos. dan Komisaris Utama Perusahaan Gas Negara (PGN) Prof. Dr. Ir. IGN Wiratmaja Puja, dengan Tema Simposium “Membangun Indonesia dari SDM yang Unggul”.

MPAB kali ini adalah yang ke-5 dilaksanakan oleh PC KMHDI Palembang yang berjalan sukses, dan ini juga tidak lepas dari tanggung jawab Ketua PD KMHDI Sumsel, I Wayan Darmawan yang konsisten mengawasi dan mengarahkan Pengurus PC KMHDI Palembang setiap berkegiatan, dalam MPAB ini I Wayan Darmawan menyampaikan harapannya dalam sambutannya untuk para kader baru “sebagai SDM Hindu, Kader PD KMHDI Sumsel harus siap berkarya dalam melaksanakan Dharma Agama dan Dharma Negara khususnya berkaitan dengan cita-cita pembangunan SDM Hindu di Sumsel yang sesuai dengan Visi Pemerintah kedepan”. Yang artinya pergerakan PD KMHDI Sumsel khususnya untuk pembangunan SDM harus sejalan dengan Visi Pemerintah Daerah Sumsel.

MPAB 2019 ini di ikuti oleh 40 kader baru dari 54 yang mendaftar, berdasarkan data setiap tahunnya penambahan kader setiap tahunnya cenderung stagnan, namun PD KMHDI Sumsel berupaya untuk selalu meningkatkan kualitas dan kuantitas terbentuknya kader yang berkarakter dalam proses kaderisasi yang berjalan melalui pengawasan dari program-program PC KMHDI di bawahnya dan melalui program-program langsung dari PD KMHDI Sumsel.

I Wayan Darmawan dalam hal ini juga mengatakan “dalam waktu dekat ada program yang akan menguji jiwa kompetitif dari kader yang tentunya akan membuat para kader akan semakin pasang mata dan telinga dalam meneruskan prosesnya di KMHDI pasca MPAB ini”.

Komentar Anda