STAF KHUSUS KEPRESIDENAN MENGHADIRI KEGIATAN LOKASABHA XIII PD KMHDI SULTRA

Sabtu, 21 September 2019

Lokasabha XIII PD KMHDI SulTra yang bertemakan “Regenerasi Pemimpin Tingkatan SDM Negeri” kali ini di dilaksanakan di Hotel Plaza Inn Kendari yang dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara Bapak Dr. H Lukman Abunawas SH.,MSi. (21/09/2019).

Kegiatan Lokasabha XIII Pimpinan Daerah Kesatuan Mahasisawa Hindu Dharma Indonesia Sulawesi Tenggara juga menghadirkan beberapa pembicara dari Kepresidenan Republik Indonesia yaitu Bapak Dr. AA.GN. Ary Dwipayana,S.IP.,M.Si (Staf Khusus Presidenan Bidang Politik dan Pemerintahan). Pelaksanaan opening ceremony yang dilakukan di Hotel Plaza Inn, dihadiri oleh Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republic Indonesia tepilih (dr. Dewa Putu Ardika Seputra,Sp.OG), dan beberapa wakil-wakil rakyat yang ada di berbagai Kabupaten Sulawesi Tenggara. Serta Dihadiri Oleh Rektor Univ Halu Oleo.

KMHDI adalah wadah yang dimiliki oleh Mahasiswa Hindu di Indonesia, dimana disinilah lahir pemuda Hindu yang memiliki nilai integritas yang tinggi, jadi saya menaruh harapan besar kepada kader-kader KMHDI agar lebih berproses lebih lagi untuk menuju keintegritasan tersebut, memang benar hasil tidak akan menghiatani proses, ada hal yang lebih kita ketahui, bahwa antara realitan dengan harapan itu, ditengah-tengannya adalah sebuah proses, sebuah perjuangan, inilah tepat dimana kita di uji” Ujar Ari.

Rangkaian kegiatan Lokasabha kali ini juga melaksanakan kegiatan Seminar Nasional dengan tema “Revolusi Teknologi Pertanian di Era Industri 4.0 Dalam Mewujudkan Pertanian Moderen Menuju Sultra Emas.”. dengan narasumber yakni Dr. I Ketut Diarmita.MP (Direktur Jendral Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementrian Pertanian); Prof. Dr. Ir.Gusti Ayu Kade Sutariati, MSi (Guru Besar Fakultas Pertanian Universitas Halu Oleo).

Rasa lelah, mengantuk hilang seketika pada saat mendenganrkan materi yang disampaiakn oleh bapak Direktur Jendral Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementrian Pertanian (Dr. I Ketut Diarmita.MP) ia menyampaiakn banyak tetang arti kehidupan, mengajari bagaimana agar generasi muda Hindu pintar-pintar untuk mensyukuri sesuatu yang telah didapatkan, terlebih hormat kepada orang tua. Pribahasa yang paling tidak bisa dilupakan yang disampaiakn oleh bapak Direktur Jendral Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementrian Pertanian adalah, “ Jika masih menjadi burung, makan saja beras, tetapi jika sudah mejadi macan, barulah makan daging’’.

Kegiatan berjalan dengan lancar dan sukses, setelah pelaksanaan opening ceremony dilanjutkan dengan persidangan Lokasabha XIII PD KMHDI Sultra yang dilaksanakan di Wantilan Pura Jagadhita Kota Kendari selama 3 hari dan terpilih Wayan Arya Saputra sebagai Ketua PD KMHDI Sultra priode 2019-2021 dan dilantik langsung oleh Ketua Presidium PP KMHDI I Kadek Andre Nuaba.

Komentar Anda