PD KMHDI Sumsel tergabung dalam Cipayung Plus Sumsel mendukung RUU KPK untuk penguatan bukan pelemahan

Penetapan Irjen Firli Bahuri sebagai ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2019-2023 oleh Dewan Perwakilama Rakyat (DPR) setelah melalui tahapan seleksi oleh panitia seleksi (PANSEL) masih menyisakan polemik di masyarakat. Dugaan kasus pelanggaran kode etik saat Irjen Firli Bahuri menjabat sebagai direktur penindakan kembali mencuat menjelang ditetapkannya sebagai ketua KPK pada Rapat Peleno Komisi III di Kompleks Parlemen Senayan pada jumat (13/9/2019) dini hari.

Irjen Firli Bahuri yang saat ini menjabat sebagai Kapolda Sumatera Selatan adalah putra daerah Sumatera Selatan yang lahir di Prabumulih, 8 November 1963. Lulusan Akpol 1990 ini tercatat memiliki karir yang sangat baik di kepolisian, sempat menjabat sebagai Kapolda NTB, dan sempat ditugaskan sebagai diputi penindakan KPK kemudian mendapat Bintang dua saat menjabat Kapolda Sumatera Selatan.

Ditengah polemik yang muncul setelah terpilihnya Irjen Firli sebagai Ketua KPK membuat masyarakat yang peduli terhadap KPK tidak tinggal diam. Berbagai dukungan datang untuk mendukung beliau sebagai ketua KPK bersama dengan keempat komisioner lainnya. Ditengah berbagai polemik yang terjadi pada bangsa ini, terkait Revisi Undang-Undang (RUU) yang salah satunya adalah RUU KPK. Harapan besar tertumpu pada komisioner KPK terpilih untuk melanjutkan tugas memberantas korupsi di negeri ini.

Rabu, (25/9/2019) Cipayung Plus Sumatera Selatan (KMHDI, IMM, GMKI, IPNU dan PMII) turun kejalan untuk menyuarakan dukungan terhadap putra daerah sebagai ketua KPK. Selain bentuk dukungan, ada harapan dan kepercayaan yang mereka sampaikan atas terpilihnya Irjen Firli Bahuri sebagai ketua KPK periode 2019-2023 untuk dapat menjalankan tugas dengan baik, memberantas korupsi dengan tuntas, professional dan tanpa pandang bulu, serta menjauhkan lembaga KPK dari kepentingan kelompok manapun. Dalam aksi ini Cipayung Plus Sumsel juga mendukung revisi UU KPK demi transparansi dan Penguatan bukan pelemahan, mendukung Pemimpin KPK terpilih Priode 2019-2023. Agus Raharjo harus mundur dari Jabatan. KPK Gagal dibawah kepemimpinan Agus Raharjo. Mendukung penuh Bpk. Firli Bahuri untuk menjadi Ketua KPK RI. Mendukung penuh Putra Daerah Sumsel menjadi Ketua KPK RI.

I Wayan Darmawan ketua KMHDI Sumsel pada orasinya “ KPK hendaknya tidak dijadikan sebagai alat politik dan kepentingan bagi sekelompok orang yang ada didalam tubuh kpk, dan mengecam keras para elit yang alih-alih melindungi KPK tapi justru sedang berlindung dibawah kesucian KPK”. Ditengah banyaknya polemik yang muncul dimasyarakat, kami semua tentu berharap bahwa komisioner KPK terpilih dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya, menjawab harapan rakyat Indonesia terhadap lembaga anti korupsi ini, tegasnya.

I Wayan Darmawan bersama Cipayung Plus Sumatera Selatan berkomitmen untuk terus mengawal Irjen Firli Bahuri sampai dengan dilantik oleh Presiden Joko Widodo, dan siap untuk membantu KPK dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi di negeri ini kususnya di Sumatera Selatan.

Komentar Anda