Kader PC KMHDI Banggai Juarai Sayembara Esay Nasional

Palangka Raya, Dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) KMHDI yang ke 26 tahun Pimpinan Pusat KMHDI kembali melaksanakan kompetisi internal tingkat nasional, yakni Sayembara Esay Nasional. Pengumuman pemenang lomba ini dilaksanakan langsung pada saat puncak perayaan HUT 26th KMHDI di Rumah Jabatan Walikota Palangka Raya.

Penanggungjawab lomba yakni, I Wayan Yogi Mirzagita (Ketua Departemen Sosial Kemasyarakatan) mengungkapkan selain untuk memperingati HUT 26th KMHDI tujuan dilaksanakannya Sayembara Esay Nasional adalah untuk meningkatkan daya kritis kader KMHDI terhadap permasalahan bangsa saat ini khususnya juga sebagai tindak lanjut dari pelaksanaan Kaderisasi Tahap I (KT1) serentak.

“Lebih dari 45 esay yang kita terima, kemudian 10 esay terbaik kita publikasikan dan 3 pemenangnya diumumkan tepat pada puncak perayaan 26tahun HUT KMHDI di Palangka Raya. Antusias ini yang terus kita jaga agar kader-kader KMHDI semakin berkualitas ke depannya” Ungkapnya.

Masing-masing 3 besar pemenang Sayembara Esay Nasional KMHDI memperoleh Trophy, Sertifikat, dan Uang Pembinaan. Juara 1 diperoleh oleh Putu Andre Juliana kader PC KMHDI Banggai dengan judul esay “Potret Kusam Demokrasi Indonesia”, Juara 2 diperoleh oleh Komang Tiara Setia Diana kader PC KMHDI Bandar Lampung dengan judul esay “Dilema Hutang Indonesia”, dan Juara 3 diperoleh oleh Ni Kadek Sanchi Krishna Dewi dengan judul esay “Peran Bonus Demografi dalam Mengatasi Dampak Perubahan Struktur Penduduk Bali Terhadap Tatanan Kehidupan Masyarakat Bali yang Dilandasi Nilai-Nilai Luhur Hindu Dharma pada Tahun 2045”

Komentar Anda

Mungkin Anda Menyukai