Dari BALI Untuk Indonesia Perayaan HUT KMHDI KE-26 “Merawat Nusantara”

Mengusung tema “Merawat Nusantara” Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia atau yang lebih akrab disebut KMHDI ini kembali memperingati hari jadinya ke-26 Tahun yang jatuh pada 3 September 2019. Jika diibaratkan seorang manusia, maka usia KMHDI saat ini adalah usia dimana organisasi ini sudah bisa mengambil keputusan-keputusan yang menentukan arah langkah organisasi ke depannya dalam jangka waktu yang panjang.

Gambar : Menyanyikan lagu “Selamat Ulang Tahun” dan Pemotongan Tumpeng

Organisasi yang tersebar hampir merata di seluruh Nusantara ini serempak menyelenggarakan perayaan HUT KMHDI ke-26, tidak terkecuali di Bali. Bali yang merupakan daerah pemilik cabang terbanyak ini memilih merayakan hari jadi KMHDI pada Sabtu (07/09/2019). “Kami memilih hari Sabtu sebagai hari untuk merayakan HUT KMHDI yang ke-26 ini dengan alasan agar cabang-cabang yang berada cukup jauh dari Denpasar juga bisa ikut turut ikut meramaikan perayaan ini. Karena ini adalah organisasi milik bersama, jadi alangkah baiknya jika semua bisa hadir berbagi kebahagiaan” pungkas Gandi selaku Ketua Panitia.

Pada perayaan kali ini, panitia menyepakati untuk melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan diantaranya Futsal bersama kader dan alumni KMHDI yang dilaksanakan pada pagi hari di Wings Futsal dan dihadiri oleh puluhan kader dan beberapa alumni KMHDI khususnya di Bali. Setelah olah raga bersama, dilanjutkan dengan melakukan persiapan untuk perayaan HUT KMHDI ke-26 “Merawat Nusantara” yang digelar pada malam harinya. Kegiatan yang di kemas secara sederhana ini mampu menarik begitu banyak kader hadir dalam acara ini. Dalam sambutannya pun Ketua PD KMHDI Bali menyampaikan rasa syukurnya karena masih banyak anak-anak muda yang ada di Bali sadar akan pentingnya berproses dalam sebuah organisasi, khususnya KMHDI yang merupakan organisasi mahasiswa satu-satunya bertaraf nasional di Indonesia. “Kita sebagai kader KMHDI yang juga bagian dari NKRI, harus memanfaatkan wadah yang sudah tersedia. Hari ini kita diberikan tugas oleh alumni-alumni kita untuk meneruskan perjuangan mereka, maka dari itu jangan sampai kita menghianati obor semangat yang sudah kita terima ini” pekik Togar dalam sambutannya.

Adapun perayaan HUT ini diisi dengan acara makan bersama, penampilan dari beberapa kader KMHDI se-Bali dan juga simakrama alumni yang diisi oleh Ketut Udi Prayudi selaku Presidium Forum Alumni KMHDI dan Dewa Ganapati yang juga pernah menjadi Presidium KMHDI.

Gambar : Foto bersama setelah gotong royong di Rumah Kebangsaan dan Kebhinekaan Pasraman Satyam Eva Jayate

Perayaan HUT KMHDI ke-26 pun tak berhenti sampai hari itu, pada Minggu (08/09/2019) seluruh kader KMHDI dan Alumni KMHDI bersatu padu melakukan gotong royong di sekitar areal Rumah Kebangsaan dan Kebhinekaan Pasraman Satyam Eva Jayate. Rumah yang nantinya akan menjadi pusat pembelajaran bagi mahasiswa Hindu dari seluruh Nusantara ini diharapkan menjadi inspirasi bagi semua kader KMHDI dan semua Kader KMHDI memiliki rasa bahwa rumah ini adalah miliki bersama dan harus dijaga dan dirawat secara bersama-sama pula.

Komentar Anda