Cerdaskan Kader Melalui Sekolah Jurnalistik Independen

Pimpinan Daerah Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PD KMHDI) Lampung bekerjasama dengan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Bandar Lampung akan segera memulai pelaksanaan sekolah jurnalistik independen. Program tersebut dibuat untuk menggali dan melatih potensi kader KMHDI Lampung di bidang jurnalisme guna menghadapi revolusi industri 4.0 yang mulai masuk ke daerah-daerah. Pelaksanaan program ini berjangka 1 tahun dan jadwal pelaksanaannya 2 kali pertemuan dalam 1 bulan.

Selain diberikan materi peserta sekolah jurnalistik independen juga akan diajak untuk praktik langsung dalam menulis berita dan lainnya yang berkaitan dengan jurnalisme. Pemateri/mentor dalam pelaksanaan program ini berjumlah 6 orang yang merupakan pengurus AJI Bandar Lampung. Mereka akan memberikan materi sesuai dengan silabus dan modul yang telah dibuat. Peserta yang mengikuti program ini berjumlah 20 orang, dari PD KMHDI Lampung (5 orang), PC KMHDI Bandar lampung (5 orang), PC KMHDI Metro (5 orang) dan Komisariat KMHDI Lampung Selatan (5 orang).

Agung Nugroho ketua PD KMHDI Lampung mengungkapakan, “sangat besar harapan saya ketika program ini di laksanakan kader-kader KMHDI Lampung dapat lebih cerdas dalam menggunakan medi dan mampu membuat tulisan ilmiah secara baik dan benar”. Di era revolusi industri 4.0 ini memang sangat penting sekali para mahasiswa mampu memahami dunia jurnalisme dan mahasiswa harus lebih kreatif untuk memanfaatkan peluang-peluang yang ada untuk lebih maju.

Komentar Anda