JALANKAN PROSES KADERISASI, PC KMHDI TABANAN GELAR MPAB IV

Bertempat di Warung BE Jawa yang beralamat di Jalan Teratai No. 31, Dauh Peken Tabanan. PC KMHDI Tabanan melaksanakan salah satu proses kaderisasi wajib di KMHDI yaitu Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB). Kegiatan yang mengusung tema Tingkatkan Progresifitas Dengan Menciptakan Kader-Kader Millenial Yang Berkualitas Melalui MPAB” ini diikuti oleh 7 peserta dari berbagai Perguruan Tinggi yang tersebar di Kabupaten Tabanan. MPAB IV PC KMHDI Tabanan ini dilaksanakan pada Minggu, 30 Juni 2019.

Kegiatan ini terdiri dari 5 (lima) materi yang diisi oleh kader KMHDI se-Bali. Adapun materi yang disampaikan dalam kegiatan MPAB IV PC KMHDI Tabanan ini diantaranya, Sejarah KMHDI yang disampaikan oleh Dewa Ayu Meera Satya Devi (Sekretaris PC KMHDI Bangli), Purwaka AD/ART KMHDI yang disampaikan oleh Putu Esa Purwita (Ketua PC KMHDI Buleleng), Struktur Organisasi dan Hubungan Kelembagaan KMHDI disampaikan oleh I WayanArik Aryasta (PC KMHDI Karangasem), Bentuk, Tujuan dan Atribut Organisasi KMHDI disampaikan oleh Putu Asrinidevy (Ketua PC KMHDI Denpasar) dan materi Untuk Apa Saya dan Anda Berada di KMHDI disampaikan oleh I Kadek Suwawa Kiki Kesuma Dewa (Ketua PC KMHDI Badung).

Menurut Gede Arya Adi Gunawan selaku Ketua PC KMHDI Tabanan, kegiatan MPAB ini dilakukan bertahap mengingat calon anggota sulit dikumpulkan dalam satu waktu. “Karena kesibukan calon anggota di masing-masing kampus yang berbeda, membuat kami mengambil keputusan untuk melaksanakan kegiatan MPAB secara bertahap dengan menyesuaikan kesibukan dari calon anggota”. Ujar Arya di sela-sela pelaksanaan MPAB IV PC KMHDI Tabanan.

Hal senada juga disampaikan oleh I Kadek Nova Semadi selaku Kepala Biro Kaderisasi PD KMHDI Bali. “Melihat kendala yang dihadapi oleh PC KMHDI Tabanan, memang inilah solusi yang tepat agar proses kaderisasi di Tabanan tidak mandeg, mengingat PC KMHDI Tabanan belum genap berusia satu tahun” Ucap Nova yang pernah menjadi Ketua PC KMHDI Bangli 2017 – 2019.

Kegiatan ini juga diramaikan oleh kader KMHDI se-Bali yang sekaligus menjadi salah satu bentuk komitmen mendukung adik bungsu KMHDI yang ada di Bali yakni PC KMHDI Tabanan, sekaligus merealisasikan kesepakatan pada kegiatan KOMPAS yang dilaksanakan di Karangasem sebelumnya.

Komentar Anda