Demi Mewujudkan Kader Yang Mumpuni,PD KMHDI Jatim Laksanakan Kegiatan TOT Regional Jabanusra-Istimewa

Pimpinan Daerah KMHDI Jawa Timur menggelar kegiatan Training of Trainer Regional Jatim, Bali, NTT, NTB, dan Yogyakarta atau yang biasa disingkat Jabanusra-Istimewa pada tanggal 4 Juli hingga 7 Juli 2019 yang bertempat di Balai Teknik Penyehatan Lingkungan Surabaya. TOT Regional Jabanusra-Istimewa tahun ini mengangkat tema “Mewujudkan kader yang mumpuni dalam penerapan nilai filosifis KMHDI yang bersinergi dan berlandaskan Tri Hita Karana”. Tujuan dari TOT tersebut adalah untuk terbentuknya gugus pelatih yang dapat menyampaikan dengan baik materi kaderisasi KMHDI.

Kegiatan TOT Regional Jabanusra-Istimewa ini dibuka oleh Ketua Presidium Pimpinan Pusat KMHDI pada hari Kamis tanggal 4 Juli 2019, yang kemudian dilanjutkan dengan rangkaian acara lainnya berupa Seminar Kewirausahaan dengan dihadiri oleh Ketua PHDI Provinsi Jawa Timur, Bapak Ir. Nyoman Anom Mediana, M.Pd.H, Ketua PHDI Kota Surabaya, Bapak I Wayan Suraba, SH, M.Pd.H, WHDI Provinsi Jawa Timur, WHDI Kota Surabaya dan berbagai kalangan dari OKP dan mahasiswa se-Surabaya. Seminar Kewirausahaan yang mengangkat tema “Set Up Your Mind to Become a Creative Entrepreneur” diisi dengan pembicara yaitu I Ketut Sae Tanju (owner Sajatu Management) dan Pranaya Yudha Mahardika (owner Uil Coffee Roastery).

TOT Regional Jabanusra-Istimewa itu sendiri dihadiri oleh 58 peserta dari 4 Pimpinan Daerah, 10 Pimpinan Cabang, dan 2 Komisariat KMHDI se Regional Jabanusra-Istimewa dan juga oleh 13 fasilitator. Kegiatan TOT juga diisi oleh pemateri-pemateri yang berasal dari Pimpinan Pusat KMHDI serta para alumni yang terdiri dari I Made Andi Arsana, I Wayan Cahyadi Surya, dan I Nyoman Ardika.

TOT Regional Jabanusra-Istimewa ditutup pada tanggal 6 Juli 2019, yang mana para peserta telah mengikuti dengan baik rangkaian kegiatan TOT berupa pre-praktek, pemaparan materi, dan post praktek. Pada TOT Regional Jabanusra-Istimewa tahun ini ditetapkan pula tuan rumah TOT Regional Jabanusra-Istimewa untuk tahun depan yaitu PC KMHDI Buleleng. Pada hari terakhir yaitu hari Minggu tanggal 7 Juli 2019, seluruh peserta diajak untuk melakukan City Tour ke berbagai tempat di Surabaya yaitu Tugu Pahlawan, Pura Agung Jagat Karana, dan Food Festival Surabaya.

Komentar Anda