PC KMHDI METRO Galang Dana Untuk Korban Bencana di Sulawesi Tenggara

Belasan mahasiswa hindu yang tergabung dalam organisasi PC KMHDI METRO melakukan aksi peduli di lampu merah depan masjid taqwa kota metro, jumat (14/06/2019).

Pimpinan cabang kesatuan mahasiswa hindu dharma Indonesia (KMHDI) Kota Metro melakukan aksi penggalangan dana untuk korban bencana banjir bandang di sulawesi tenggara, kegiatan ini dimulai pukul 14.00-17.30 WIB. Kegiatan ini dilakukan di tiga titik disetiap lampu merah sekitar masjid taqwa kota metro.

I Wayan Suarca selaku ketua umum PC KMHDI Kota Metro mengatakan “kami melakukan kegiatan ini untuk membantu korban bencana banjir yang ada di sultra,bencana disultra tersebut sudah seminggu lebih terjadi, namun sampai saat ini air masih menggenang beberapa kabupaten disulawei tenggara(konawe utara,konawe,kota kendari dan kolaka timur). dari beberapa sumber yang saya baca, bencana ini disebabkan tidak hanya karena curah hujan yang tinggi, namun banyaknya penebangan pohon yang menyebabkan resapan air kurang”.

Pihaknya juga mengajak belasan anggota dari FKPH(Forum Komunikasi Pelajar Hindu) kota metro untuk melakukan kegiatan ini. Dalam kegiatan ini banyak masyarakat yang masih belum tau akan bencana banjir ini, mungkin karena kurangnya informasi yang sampai kemasyarakat kota metro.

“sebenarnya kegiatan seperti ini sudah menjadi progam rutin kami, ketika ada bencana kami turun untuk mencari bantuan agar bisa membantu meringankan beban para korban bencana, namun untuk kegiatan kali ini kita terhambat oleh cuaca hingga kita harus kena hujan sampai dua kali” ujar Nengah Andre sebagai ketua bidang sosial masyarakat PC KMHDI Kota Metro.

Bantuan yang didapatkan akan segera disalurkan kepada seluruh korban bencana banjir. “harapannya bantuan ini benar-benar sampai kepada korban bencana, dan semoga semuanya kembali seperti keadaan sebelumnya” ujar ekayasa sebagai sekertaris umum.

Semoga semuanya bisa teratasi oleh pihak yang bertugas, disini kita cuma membantu ini.

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *