KMHDI Sultra melaksanakan Bakti Sosial di Beberapa lokasi banjir.

kesatuan mahasiswa hindu dharma indonesia (KMHDI) Sultra kembali melaksanakan kunjungan kelokasi banjir di kabupaten konawe tepatnya di desa Ambulano.

Saat ini KMHDI Sultra bersinergi dengan beberapa instansi keumatan tingkat provinsi Sultra antara lain PHDI, WHDI, STAH BHATARA GURU, SSGI KENDARI PERADAB DAN BMW Prov. Sultra

Bukan hanya membawa logistik tetapi saat ini juga akan melaksanakan pemeriksaan dan pengobatan gratis kepada masyarat yg terdampak dikarenakan sudah hampir sebulan lebih desa ambulano terendam dan beberapa masyarakat sudah terkena penyakit “ujar ketut riawan kades Ambulano”

Pak ketut juga mengungkapkan bahwa banjir ini ada kaitannya dengan pembukaan hutan untuk pembangunan tambang. terlebih perusahaan perkebunan sawit ini sangat tidak mensejahterakan masyarakat “ujarnya”

Beberapa dokter yg di kerahkan untuk memeriksa dan memgobati masyarakat di desa ambulano, sudah hampir lebih dari 19 hari berada di pengungsian.

Ibu sukenari. warga dari desa ambulano yg mengaku berasal dari buleleng jagerage. ialah salah satu korban banjir yang mengatakan bahwa menikmati keadaan adalah satu-satunya cara untuk bertahan. masak dengan bahan seadanya untuk bertahan hidup. “ujarnya”.
ia mengucapkan terikamasih banyak kepada KMHDI sudah mau berkunjung terlebih sudah memberikan kami pelayanan “ucapnya”

Komentar Anda