KMHDI Sultra Ajak Lembaga Hindu Bersinergi Melakukan Penggalangan Dana Bencana Banjir Di Sulawesi Tenggara

Kendari 10 Juni 2019

KMHDI Sultra ajak lembaga hindu bersinergi demi menbantu masyarakat yang terkena bencana. Jenis penggalangan dana yg kami lakukan bukan hanya turun di jalan. Tetapi kami juga membuka open donasi yg bisa di transfer di rek. 4929-01-018231-53-8
An. Gusti Ayu Putu Suriadnyani

Pimpinan Daerah Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia Sulawesi Tenggara (PD KMHDI SULTRA) telah mengintruksikan kepada masing-masing Pimpinan Cabang yg terdapat di Sulawei Tengara (Sultra) untuk berkontribusi penuh dalam melaksanakan penggalangan dana demi membantu masyarakat yang terkena bencana banjir yang menimpa beberapa kabupaten di Sulawesi Tenggara antara lain Kab. Konawe. Konawe Utara (KONUT) Kota Kendari dan Kab. Kolaka Timur (KOLTIM).

Penggalangan dana ini dimuali pada tanggal 10 Juni 2019 dan rencananya akan di salurkan ke beberapa titik pada tanggal 16 Juni 2019. Kami membuka posko peduli korban banjir “Bersama Peduli Sesama” yg berlokasi di sekretariat bersama KMHDI Sultra. Jalan. Wayong baru. Kec. Kadia. Kota kendari. “Ujar Komang try julianti tangkas “ketua biro Humas PD KMHDI Sultra”.

Komang try juga mengatakan bahwa KMHDI telah melakukan komunikasi dengan kawan -kawan Perhimpunan Pemuda Hindu Indonesia (PERADAH) Sultra untuk bersinergi dalam gerakan kemanusiaan ini dan secepatnya saya bersama kawan-kawan KMHDI akan melakukan kunjungan dengan Ketua ketua lembaga hindu Tingkat Prov. Sultra untuk menjalin sinergisitas agar lebih memudahkan dan lebih cepat dalam pergerakan.

Data yang kami terima untuk beberapa titik yang terkena banjir adalah wilayah Kab. Konawe dan Kab. Konawe Utara dilanda bencana alam banjir, antara lain :
KAB. KONAWE
– *Kec. Unaaha*
a. Kel. Poasaa
– *Kec. Anggaberi*
a. Desa Wunduongohi
– *Kec. Wawotobi*
a. Kel. Palarahi
– *Kec. Anggotoa*
a. Desa korumba
– *Kec. Bondoala*
a. Kel. Laosu
b. Desa Pebunooha
c. Desa Rumbia
d. Desa Diolo
e. Desa Rambukongga
– *Kec. Pondidaha*
a. Desa Wonua Monapa
b. Desa Ambulanu
c. Desa Lalonggotomi
d. Desa Mumundowu
e. Desa Hongoa
f. Desa Amesiu
– *Kec. Amonggedo*
a. Desa Dunggua
b. Desa Benua
c. Desa Mendikonu
– *Kec. Abuki*
a. Desa Asolu
– *Kec. Padangguni*
a. Desa Garuda
b. Desa langgea
– *Kec. Meluhu*
a. Desa Lamelai
b. Desa woerahi
c. Desa Tudameaso
*2. KAB. KONAWE UTARA*
– *Kec. Asera*
a. Desa Puuwanggudu
b. Desa Tapuwatu
c. Kel. Asera
– *Kec. Andowia*
a. Desa Puusuli
b. Desa Laronanga
c. Kel. Andowia
– *Kec. Oheo*
a. Desa Sambandete
b. Desa Paka Indah
– *Kec. Langgikima*
a. Desa Polora Indah
Dari data yang kami terima banyak kawasan yg terkena bencana dan sangat membutuhkan bantuan, uluran tangan bagi kita semua. Jdi Jenis penggalangan dana yg kami lakukan bukan hanya turun di jalan. Tetapi kami juga membuka open donasi yg bisa di transfer di Rek. BRI 4929-01-018231-53-8
An. Gusti Ayu Putu Suriadnyani. Selaku bendahara umum PC KMHDI Kendari. “Ujar komang.

Kami sangat berharap kondisi ini cepat terselaikan dan masyarakat bisa melakukan aktivitasnya sebagaimana biasanya. Dan kami dari KMHDI sangat mengharapkan pemerintah fokus dalam persoalan ini.
Banjir ini bukan disebabkan seolah olah oleh taktir tetapi inilah ulah manusia yang hanya menginginkan sebuah materi tanpa memperhatikan bagaimana situasi dan kondisi alam sekitar kedepannya. Masyarakat kecillah yang menjadi korban. “Tegas komang dalam penyampaiannya”.

Kami sudah bertekad untuk menjalankan dharma agama ini. Walau sebagain dari kami meninggalkan kuliah demi gerakan ini. Dan kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk persiapan bantuan ini. Karena kami mengetahui dan berkeyakinan bahwa hal ini tidak menutup kemungkinan akan terjadi pada diri kita maupun keluarga kita. Ujar komang.

Komang juga menyampaikan bahwa KMHDI Sultra  memohon untuk seluruh masyarakat untuk turut membantu walaupun itu hanya untain kata kata. Sebutlah tuhanmu dalam untaian itu semoag ini bisa cepat teratasi. Saya beserta kader KMHDI Sultra berjanji kepada tuhan yang di sebut dengan banyak nama, yang di sembah dengan berbagai cara. Kami akan menjalankan dharma ini.
Satyam Eva Jayate.

Komentar Anda