KMHDI Dan Peradah: SDM ADALAH Tantangan Terbesar Bagi Indonesia 5 Tahun Mendatang

Jakarta – Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) dan Perhimpunan Pemuda Hindu (PERADAH) Indonesia melaksanakan Focus Group Disccussion (FGD) memiliki tiga pembahasan utama yang masing-masing akandibahas oleh Letjen TNI (Purn) Dr. I Wayan Midhio, M.Phil(Rektor Universitas Pertahanan 2015 – 2018), I Gusti Putu Artha (Komisioner KPU 2007 – 2012), dan I Made Andi Arsana (Dosen Universitas Gajah Mada).

Ketua Presidium Pimpinan Pusat KMHDI I Kadek Andre Nuaba mengungkapkan Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan tantangan paling besar yang akan dihadapi olehbangsa Indonesia ke depannya.

“Pembangunan sumber daya manusia tidak hanya menyoalmasalah kecerdasan kognitif, namun juga kecerdasan mental. Polariasi kian mengental, sehingga kita perlu menyadarkanmasyarakat Indonesia tentang nilai toleransi dan persatuan” ungkap Andre Nuaba (01/06) di Gedung Dharma Sevanam, Jakarta.

Meningkatnya polariasi di kalangan masyarakat sebagai hasildari benturan indetitas yang terus menguat secara khususdalam kontestasi politik baik ditingkat daerah maupunnasional. Sehingga KMHDI dan PERADAH menyadaripermasalahan SDM menjadi permasalahan prioritas.

Selain itu, Ketua Umum DPN Peradah Indonesia I GedeAriawan mengungkapkan, permasalahan kualitas SDM tidakhanya menjadi tantangan bagi bangsa, secara khusus juga dihadapi oleh umat Hindu di Indonesia.

“Kompetisi sudah semakin kompleks, sebagai bangsa yang pluralis generasi muda Hindu harus mulai sadar bahwa Hindu perlu memiliki keterwakilan di berbagai elemen, agar setiapkebijakan yang diproduksi merepresentasikan keutuhanbangsa secara penuh” Ungkap Gede Ariawan.

Melalui pointer permasalahan tersebut, KMHDI danPERADAH berkomitmen akan terus mengawal proses pencerdasan kehidupan bangsa yang demokratis danberkeadilan berdasarkan cita-cita perjuangan para pendiribangsa.

“Kita sudah susun beberapa pointer permasalahan yang dimaksud termasuk permasalahan SDM, KMHDI danPERADAH akan secara khusus mengawal terus upayamenjawab tantangan bersama ini” tutupnya

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *