Kegiatan KMHDI Mengajar PC KMHDI Bandar Lampung

Bandar Lampung,  5 Juni 2019 Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PC KMHDI)  Bandar Lampung, telah sukses melaksanakan kegiatan KMHDI Mengajar yang bertempat di Kecamatan Bandar Negeri Suoh, Kabupaten Lampung Barat dengan mengusung tema “KMHDI Mengabdi Untuk Negeri” yang berlangsung pada tanggal 1 – 2 Juni 2019. Acara ini turut dihadiri oleh ketua umum PD KMHDI Lampung,ketua umum PC KMHDI Metro, PHDI setempat, PERADAH dan tokoh tokoh masyarakat.

Kadek Chandra Dewa Nata selaku Ketua Umum PC KMHDI Bandar Lampung dalam sambutannya menyampaikan bahwa “kegiatan KMHDI Mengajar adalah suatu kegiatan yang berisi tentang pengajaran baik keagamaan  maupun umum, kegiatan ini rutin  setiap tahun  dilaksanakan oleng PC KMHDI Bandar Lampung. kegiatan ini di ikuti oleh peserta Hindu yang terdiri dari anak-anak, SD, SMP SMA sampai orang yang putus sekolah, latar belakang acara ini diadakan di bandar negeri Souh karena masyarakat disana kurang mendapat perhatian dan penyuluhan baik dari pemerintah maupun perseorangan. KMHDI selalu senantiasa berkontribusi dalam hal pengabdian masyarakat seperti yang tertera pada mars KMHDI yaitu pengabdian masyarakat yang utama”, demikian ucapnya (1/6/2019).

Sambutan kedua disampaikan oleh PHDI bapak Hartoyo dalam sambutannya beliau menyampaikan” “Sangat berterimakasih sekali kepada seluruh adek-adek KMHDI sudah mau hadir di desa kami ini untuk mengajari anak-anak kami tentang ilmu agama dan yang lainnya. Kami berharap kegiatan ini masih jeda dan adik-adik KMHDI bisa datang kembali Ketempat kami dikemudian hari karena jarang sekali ada yang mengajari anak-anak kami tentang keagamaan”, demikian ucapnya (1/6/2019).

Sambutan ketiga disampaikan oleh Ketua umum PD KMHDI Lampung Agung Nugroho sekaligus membuka acara tersebut dalam sambutannya dia menyampaikan tentang pentingnya pendidikan bagi generasi muda Hindu merekomendasikan beberapa beasiswa bagi siswa yang ingin melanjutkan keperguruan tinggi di bandar lampung” Bagi teman-teman yang ingin melanjutkan keperguruan tinggi dimohonkan untuk mengirimkan data Nama  supaya bisa direkomendasikan nanti ke kampus yang memberikan beasiswa”, begitu ucapnya (1/6/2019).

Kegiatan KMHDI Mengajar yang berLangsung selama dua hari ini dapat berjalan dengan baik,  dimana  Masyrakat dan peserta sangat antusias sekali untuk mengikuti kegiatan tersebut. Hubungan panitia kegiatan pun terjalin sangat baik dengan masyarakat, sehingga menunjukkan bahwa hubungan tali silaturahmi ini dapat berjalan dengan sangat baik.

Komentar Anda