25 Tahun PD KMHDI SUMSEL Harus Lebih Garang

Rapat Koordinasi Daerah (RAKORDA) PD KMHDI Sumatera Selatan yang dilaksanakan pada 12 Juni 2019 menjadi sangat sepesial karena bertepatan dengan hari jadi organisasi yang ke 25 Tahun. Rapat koordinasi daerah dan perayaan hari jadi yang dihadiri oleh 2 (dua) pimpinan cabang (PC) yang ada di Sumatera Selatan yaitu PC KMHDI Palembang dan PC KMHDI OKU. Momentum ini menjadi kesempatan untuk melakukan evaluasi kinerja pengurus dan program kerja satu tahun pasca Lokasabha dan menyiapkan langkah strategis organisasi selama satu tahun sisa masa jabatan.
Dinamika organisasi sejak dibentuk pada 12 Juni 1994 membuat PD KMHDI Sumatera Selatan terus berupaya untuk konsisten melahirkan kader yang memiliki semangat perubahan untuk Hindu dan Sumatera Selatan. Upaya untuk meningkatkan kualitas kader terus dilakukan dengan melaksanakan program-program yang susuai dengan perkembangan dunia saat ini. Besarnya jumlah kader yang siap untuk bersaing dan mengabdikan dirinya untuk Sumatera Selatan setelah masa studinya selesai adalah output yang diharapkan oleh KMHDI. Sumber Daya Manusia (SDM) yang memiliki skil dan siap bersaing menjadi kebutuhan dunia hari ini, sehingga KMHDI sebagai wadah pemersatu dan alat pendidikan kader harus mampu berkontribusi meningkatkan kualitas SDM Hindu saat ini.
Usia 25 tahun adalah usia yang tepat untuk PD KMHDI SUMSEL lebih berani menunjukan identitasnya sebagai mahasiswa yang kritis terhadap kondisi di Sumatera Selatan, kususnya dalam mengawal kebijakan pemerintah daerah. Dalam sambutannya I Wayan Darmawan mengatakan “25 tahun adalah usia pemuda, yang bergerak cepat dan cerdas, maka PD KMHDI SUMSEL seharusnya harus berani tampil dan lebih garang di usianya yang ke 25 tahun”. Keberanian dan konsistensi dalam upaya meningkatkan kualitas kader kedepan akan terus dilakukan, sehingga PD KMHDI SUMSEL akan mampu memberikan kontribusi bagi perkembangan masyarakat dan pembangunan di sumatera selatan. Memaksimalkan peran KMHDI dalam mengawal kebijakan pemerintah daerah, dan berani mengambil sikap terhadap kebijakan yang tidak pro rakyat akan menjadi semangat perjuangan kader KMHDI Sumatera Selatan.

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *