PC KMHDI KENDARI MENGAJAR

Jumat, 27 – 28 April 2019 KESATUAN MAHASISWA HINDU DHARMA INDONESIA KENDARI mengadakan kegiatan KMHDI Mengajar di Adat Palaamerta, Desa Sumbersari, Moramo, Sulawesi Tenggara.

Kegiatan ini diawali dengan pembukaan pada pukul 13:30 WITA, bertempat di Pura Desa, desa adat palaamerta. Kegiatan KMHDI Mengajar di hadiri oleh PHDI Desa Sumbersari, Pemangku, Petinggi adat, dan juga Peradah adat palaamerta. Kegiatan ini dibuka oleh ketua PHDI Desa Sumbersari, “Saya mewakili masyarakat desa adat palaamerta, sangat berterimakasih dan mengapresiasi kegiatan KMHDI Mengajar yang di lakukan PC KMHDI Kendari di desa adat kami. Mengingat kegiatan seperti ini belum pernah dilaksanakan di tempat ini, dan adik-adik dari desa adat palaamerta sangat membutuhkan kegiatan-kegiatan seperti ini agar mereka termotivasi untuk mengejar pedidikan”. Ungkap ketua PHDI Desa Sumbersari.

Ketua PHDI juga menegaskan kepada peserta dalam hal ini sebagian besar anak-anak SD dan beberapa anak-anak SMP, untuk benar-benar serius mengikuti kegiatan ini.

Walaupun akses jalan lumayan bagus, tetapi jarak anak-anak untuk pergi ke sekolah lumayan jauh sehingga banyak anak-anak yang malas untuk pergi kesekolah dikarenakan hal tersebut dan akibat pergaulan dan pengaruh dari anak-anak yang tidak sekolah. Itu menjadikan alas an kami mengapa memilih lokasi ini untuk tempat kegiatan KMHDI Mengajar PC KMHDI Kendari. Kata Nyoman Mahendra (Ketua PC KMHDI Kendari).

Selain melakukan kegiatan KMHDI Mengajar PC KMHDI Kendari juga memberikan sapu dan tempat sampah untuk di pergunakan di pura desa palaamerta. Dan juga melakukan penanaman bunga di halaman pura.

Dengan terlaksannya kegiatan ini, PC KMHDI Kendari mengaharapkan tumbuhnya kesadaran anak-anak untuk bersekolah dan mengejar pendidikan. Serta menjalin silaturahmi bersama masyarakat hindu di adat palaamerta, moramo.

Komentar Anda