PC KMHDI Banjarmasin mengadakan KMHDI MENGAJAR memeriahkan Hari Pendidikan Nasional.

Memperingati hari pendidikan nasional yang jatuh pada tanggal 2 Mei, PC KMHDI banjarmasin mengadakan KMHDI mengajar yang dilaksanakan di SDN Barambai kolam kanan 1,Marabahan, Kalimantan Selatan.
Kegiatan ini juga diadakan serentak seluruh KMHDI yang ada di Indonesia.

Diadakannya KMHDI MENGAJAR bertujuan untuk mencerdaskan anak-anak bangsa hingga kepelosok negeri, memberikan wawasan dan berbagi pengetahuan kepada penerus bangsa kita.

“semua anak diindonesia wajib mendapatkan pendidikan yang berkualitas baik dikota bahkan dipelosok negeri ini” ucap Ni Made Irawinanti (Ketua PC KMHDI banjarmasin)

Ia juga menambahkan “pendidikan bukan hanya dalam bidang akademis, tapi juga moral dan nilai-nilai luhur yang harus diberikan pada anak-anak”

Acara ini melibatkan 100 anak mulai dari kelas 1- 5. KMHDI MENGAJAR di SDN barambai kolam kanan kali ini mengangkat tema tentang Pancasila. Anak-anak diajak mengenal pancasila dan implementasinya dengan berbagai kegiatan menarik.
Anak-anak di SDN Barambai kolam kanan 1 berantusias dalam kegiatan ini. Dengan penuh kegembiraan dan canda tawa namun penuh dengan wawasan pula.

Bapak Made Airmantan mengungkapkan ” kami pihak sekolah berterimakasih kepada adik-adik KMHDI karena sudah memberikan wawasan dan keceriaan kepada anak-anak disekolah kami, kegiatan ini sangat membantu anak-anak mempelajari hal baru dari kalian”.

Dengan adanya KMHDI mengajar mampu mendorong pendidikan anak yang jauh dari perkotaan merasakan dan mendapatkan kesempatan diberikan sedikit ilmu yang belum pernah mereka dapatkan sebelumnya.

Komentar Anda