KMHDI Mengajar : Menanamkan Spirit Tri Hita Karana Sejak Dini

Denpasar – Memperingati Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PC KMHDI) Denpasar menggelar KMHDI Mengajar pada 3-4 Mei 2019. Kegiatan serupa juga digelar di 51 titik daerah di Indonesia secara serentak.

Bertemakan “Menanamkan Spirit Tri Hita Karana Sejak Dini” kegiatan ini bertujuan mengajak siswa-siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Tonja berperan aktif dalam pengaplikasian nilai Tri Hita Karana melalui kegiatan KMHDI Mengajar.

Ketua PC KMHDI Denpasar Putu Asrinidevy menyapaikan materi yang disampaikan lebih diarahkan kepada generasi millenial, yaitu berupa Pancasila dan Toleransi, Internet dan Sosial Media, Dharmagita, dan Tari Bali. “Bukan hanya materi umum dan budaya saja, akan tetapi diajarkan juga pengaplikasian Tri Hita Karana dengan mengadakan Sembahyang Bersama dan Bersih-bersih di lingkungan sekolah” ungkapnya saat membuka kegiatan KMHDI Denpasar di SDN 2 Tonja, Jumat (3/5).

“Kegiatan seperti ini akan mendorong siswa-siswi untuk mengimplementasikan Tri Hita Karana, serta menjadi spirit dalam menjalankan hidup sebagai makhluk sosial” ungkapnya.

Putu Asrinidevy mengharapkan KMHDI Mengajar ini dapat dijadikan contoh positif, serta secara berkesinambungan dapat terus ditingkatkan lagi pelaksanaannya di tahun mendatang. PC KMHDI Denpasar pada puncak kegiatan ini, juga menyerahkan tempat sampah secara simbolik kepada pihak SDN 2 Tonja.

Komentar Anda