KMHDI Mengajar 2019 PC Karangasem

Karangasem, Minggu 10 Mei 2019.

Dalam rangka Perayaan Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) PP KMHDI memasukan KMHDI Mengajar sebagai agenda yang wajib untuk dilaksanakan, di Tahun 2019 ini KMHDI Mengajar terasa meriah, dikarenakan kegiatan tersebut dilaksanakan di 21 Provinsi dan 51 Titik serentak secara nasional.

PC KMHDI Karangasem sebagai salah satu cabang yang berada di bawah Pimpinan Pusat ikut andil dalam penyelenggaraan kegiatan KMHDI Mengajar, kegiatan tersebut terfokus di SD Negeri 4 Tista, Desa Tista Kecamatan Abang Kabupaten Karangasem pada Sabtu 04 Mei 2019 kemarin. Dipilihnya SD Negeri 4 Tista dikarenakan wilayah yang agak jauh dari keramaian kota, apalagi siswa-siswi mereka berjalan ada yang hampir 2 KM untuk mencapai sekolah. Jumlah total siswa-siswi di sekolah ini berjumlah 81 Orang, namun kegiatan ini berfokus hanya pada kelas 2-4 dengan jumlah 41 orang agar nantinya materi yang diberikan dapat lebih optimal.

Ketua PC KMHDI Karangasem Eka Karmadi mengungkapkan “Kami lebih menyasar penyampaian kepada anak SD agar lebih bisa memberikan pemahaman pada usia dini. Sedangkan untuk materi kami mengangkat wawasan Kebangsaan, Agama Hindu, Bahasa Bali, dan Ilmu Teknologi. 4 materi ini adalah materi yang sangat dibutuhkan hari ini apalagi mengenai Bahasa Bali, anak-anak jaman sekarang jangan sampai melupakan bahasa ibunya, apalagi tulisan aksara Hindu. Lain hal materi ilmu teknologi dipilih karena mereka yang berada di desa jarang melihat dan menggunakan alat komunikasi canggih baik berupa Handphone maupun Laptop. Setidaknya jangan sampai mereka buta dengan perkembangan jaman yang akan menggerus ketika mereka tidak pernah mengetahui apalagi menggunakanya”  Ungkapnya saat memberikan sambutan di SD Negeri 4 Tista

“Karmadi juga mengharapkan agar kegiatan ini tetap masuk dalam agenda wajib KMHDI di tahun-Tahun mendatang dikarenakan KMHDI Mengajar selalu dapat respon postif dari pihak sekolah maupun orang tua siswa, apalagi pedidikan di Karangasem terkenal paling bawah diantara daerah lainnya. Dalam kesempatan ini  PC KMHDI Karangasem juga melakukan KMHDI Peduli dengan memberikan buku dan alat tulis kepada siswa-siswi, serta buku bacaan kepada pihak sekolah agar menjadi tambahan buku di perpustakaan, semua hasil tersebut di dapat dari donatur yang merespon baik dengan kegiatan ini, kami juga mengajak Bem Aptasena Karangasem dan BEM STKIP Agama Hindu Amlapura untuk ikut dalam kegiatan ini” Imbuhnya

Kepala SD Negeri 4 Tista Ni Luh Suliathi, S.Pd. SD menyampaikan ucapan terima kasih dan menyambut baik kegiatan yang kami lakukan apalagi dengan adanya donasi ke anak-anak di SD Negeri 4 Tista, beliau juga berharap kegiatan seperti ini bisa rutin dilakukan dan pihaknya akan selalu menyambut baik dan mendukung kegiatan tersebut.

Komentar Anda