I Kadek Suwawa Kiki Lanjutkan Estafet Kepemimpinan PC Badung

PC KMHDI Badung sukses menggelar Sabha IX pada Sabtu s.d. Minggu, 08 s.d. 09 Desember di Mangupraja Mandala Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung. Sabha IX PC KMHDI Badung kali ini dirangkaikan dengan Seminar Kepemimpinan bertajuk “Nayakottama Prayojana – Memilih Pemimpin yang Mulia” dan dibuka secara langsung oleh Ketua Presidium PP KMHDI.Seminar, Pada sesi seminar kepemimpinan ini dihadiri sebanyak 250 orang, yang terdiri beberapa tamu undangan dari kalangan pemerintahan, Seka Truna Truni, SMA/SMK, organisasi kemasyarakatan dan para mahasiswa.
Mahasiswa sebagai agent of change kepemimpinan harus memiliki kemampuan akademis leadership, social skills dan akhlak yang mulia. Keempat point tersebut merupakan hal yang saling terkait dan esensial untuk dimiliki oleh mahasiswa sebagai calon – calon pemimpin. Oleh karena itu, perlu adanya training pencerdasan bagi mahasiswa tentang kepemimpinan guna membentuk pribadi mahasiswa yang berkarakter dan mampu berkontribusi untuk masa depan profesi yang lebih baik.

(Foto bersama paska terpilihnya Pengurus PC KMHDI Badung 2018 – 2020)
PC KMHDI (Pimpinan Cabang Kesatuanq Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia) Badung merasa sangat perlu mengadakan kegiatan ini. Khususnya seminar kepemimpinan yang akan membawa dampak positif bagi banyak orang karena seminar ini dibuka untuk umum. Seminar kepemimpinan kali ini menghadirkan 3 (tiga) orang pembicara diantaranya: (1) Bapak I Dewa Agung Gede Lidartawan (Ketua KPU Bali) yang membahas mengenai pemimpin yang disiplin, kritis, kreatif serta memiliki motivasi dan inisiatif, (2) Bapak A.A. Gde Agung (Bupati Badung 2005-2010, 2010-2015) yang membahas mengenai skill dan karakter pemimpin, dan turut menghadirkan (3) I Kadek Andre Nuaba (Ketua Presidium PP KMHDI) yang membahas mengenai hal-hal yang harus dimiliki seorang pemimpin, cara berkomunikasi, serta cara mengembangkan jaringan.
Setelah seminar kepemimpinan selesai lalu dilanjutkan dengan agenda persidangan sabha IX yang dimulai tepat pukul 16.00 Wita. Sabha membahas beberapa pokok pembahasan seperti laporan pertanggungjawaban (LPJ), GBPK, Struktur organisasi dan sistem kerja, rekomendasi eksternal dan internal PC KMHDI Badung selama 2 (dua) tahun ke depan dan pemilihan Ketua PC KMHDI Badung periode 2018-2020. Kegiatan yang berakhir menjelang pukul 14.30 ini menghasilkan suatu keputusan berupa terpilihnya I Kadek Suwawa Kiki Kesuma Dewa sebagai Ketua PC KMHDI Badung masa bakti 2018 – 2020 menggantikan ketua periode sebelumnya I Gusti Lanang Putu Astawa. Selain itu terbentuk juga jajaran pengurus personalia PC KMHDI Badung

Komentar Anda

Mungkin Anda Menyukai