Gelar DMO Yang ke-16 PD KMHDI Sulut Mempersiapkan Kader Agar Menjadi Pemimpin Di Masa Depan

Pimpinan Daerah Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia Sulawesi Utara menggelar kegiatan kaderisasi lanjutan kepada mahasiswa hindu angkatan 2018. Dengan mengangkat tema “Become a Future LeaderWith KMHDI” kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan kader-kader agar bisa menjadi pemimpin di masa depan dengan bekal pengetahuan organisasi yang telah diberikan.
Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari di Balai Diklat Pertanian Kalasey, Manado, Sulawesi Utara pada Jumat-Minggu (15-17 Februari 2019), selama kegiatan para kader diberikan materi, melakukan diskusi dan praktek serta outbound.
Ada hal yang baru dalam kegiatan DMO yang ke-16 ini, mulai dari waktu kegiatan yang menjadi tiga hari sampai ada dua materi baru yang si berikan kepada peserta, dua materi baru tersebut adalah Manajemen Isu dan Aksi dan Pengenalan Keprotokolan KMHDI.
Dalam acara penutup Ketua PD KMHDI Sulut I Gusti Agung Wirananda berpesan “Kalian adalah generasi millenial, jadi kalian mempunyai kelebihan dibanding generasi sebelumnya, mari menjalankan dharma agama dan dharma negara dengan terus berproses dalam organisasi, jangan ikut-ikutan bergaya hidup hedonis dan konsumtif” ujarnya.
Salah satu kader yang mengikuti DMO, I Wayan Selin dalam penyampaian pesan dan kesan sebagai peserta menyampaikan bahwa dalam dmo ini kita di latih cara berorganisasi lewat pemahaman materi yang menarik dan outbond yang seru.

 

“Kesan saya ikut DMO adalah saya di ajarkan bagaimana cara berbicara di depan dan bagaimana cara untuk berorganisasi, dan pada game outbound sedikit jengkel tapi membuat saya merasa happy. Pesan saya mengikuti dmo adalah semoga terpilihnya kader baru KMHDI ini bisa membuat KMHDI semakin berkembang kedepannya” ujar lelaki yang akrab di panggil popik ini.

Komentar Anda

Mungkin Anda Menyukai