Gelar Aksi Damai Menuju Pemilu 2019

Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia wilayah Bali (PD KMHDI Bali, PC KMHDI Badung, PC KMHDI Denpasar, PC KMHDI Bangli, PC KMHDI Karangasem, PC KMHDI Buleleng, PC KMHDI Tabanan) mengadakan aksi damai menyambut pemilu 2019 di Monumen Perjuangan Rakyat Bali – Bajra Sandhi, Renon. Jumat, (22/03/2019)

 

Aksi damai menyambut pemilu ini tidak hanya dihadiri oleh KMHDI se-Bali namun turut mengundang organisasi kemahasiswaan atau pun kepemudaan wilayah Badung dan Denpasar. Aksi ini dimulai pada pukul 16.00 Wita dan diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya sembari melakukan longmars dari sisi timur menuju sisi selatan monumen (pintu masuk Monumen Bajra Sandhi).

 

Mahasiswa menyerukan beberapa ajakan kepada masyarakat Bali. Pertama, ajakan untuk menciptakan Pemilihan Umum (Pemilu) damai. Kedua, ajakan kepada masyarakat untuk tolak berita hoax. Ketiga, ajakan kepada masyarakat untuk tolak politik uang serta turut mengawasi setiap jalannya pemerintahan dan menyukseskan pelaksanaan pemilu 2019 yang demokratis dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat.

 

Selain orasi dari beberapa pimpinan organisasi, dilakukan juga pembacaan puisi “Suaramu, Suaraku” karya I Gede Ngurah Eka Dharmayudha oleh perwakilan KMHDI, Wak Dharma serta pembacaan deklarasi aksi damai pemilu “Panca Sima (Lima Sikap Mahasiswa)” oleh korlap Suwawa Kiki dengan diikuti oleh peserta aksi. Akhir kegiatan aksi, peserta mengunjungi kantor KPU Kota Denpasar yang berlokasi di Renon untuk melakukan penyerahan teks deklarasi. Kegiatan ini disambut baik oleh Ketua KPU Kota Denpasar I Wayan Arsa Jaya, S.E.

Komentar Anda

Mungkin Anda Menyukai