Seminar Nasional Bhagavad-Gita

Pimpinan Daerah Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PD KMHDI) Bali turut serta mengambil peran dalam menyukseskan kegiatan Seminar Nasional (Semnas) sebagai panitia yang diselenggarakan di Denpasar, Bali 19 November 2018.

Seminar Nasional Bhagavad Gita ini dibuka oleh Wakil Gubernur Bali yaitu Bapak Dr. Ir. Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati, M.Si.
Semnas ini merupakan satu bagian dari kegiatan Gita Jayanti Nasional 2018. Kegiatan yang diselenggarakan di Ruang Dr. A.A. Made Jelantik, Gedung Fakultas Kedokteran, Universitas Udayana dengan mengangkat tema “Bhagavad Gita sebagai Pembentuk Karakter bagi Masyarakat dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara”.

Sebagai tokoh muda Teddy Chrisprimanata Putra, Sekretaris Daerah KMHDI Bali saat ditemui mengatakan bahwa pemuda Hindu hari ini harus lebih kritis dan wajib untuk paham dengan kitab sucinya. “Anak muda Hindu mesti kritis, Bhagawad Gita mesti dibedah. Masih relevankah atau tidak. Itu tugas anak muda Hindu hari ini. Bukan hanya paham Politik dan Hukum, kita juga mesti paham kitab suci
kita, wajib itu” Kata Teddy.

Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Dirjen Bimas Hindu Prof. Drs. I Ketut Widnya, M.A., M.Phil.H., Ph.D, Ketua Harian PHDI Pusat Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya, President Of World Hindu Parisadh Drs. I Made Mangku Pastika, MM dan Ketua ISKCON Indonesia I Nengah Wijana, ST sebagai narasumber serta Ketua Prajaniti Pusat K.S. Arsana sebagai Moderatornya.

Selama seminar berlangsung peserta nampak serius mendengarkan pemaparan dan penjelasan para narasumber, peserta juga nampa reaktif dan kritis dalam mengajukan pertanyaan-pertanyaan.

Komentar Anda

Mungkin Anda Menyukai