“Wujudkan Generasi Emas Kader Hindu Indonesia yang Berkarakter” Semangat MPAB XIV PC KMHDI Palopo

“Bersama KMHDI Wujudkan Generasi Emas Kader Hindu Indonesia yang Berkarakter” semangat Kegiatan adalah MPAB (Masa Penerimaan Anggota Baru) ke XIV Pimpinan Cabang KMHDI Palopo. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Jumat-Minggu, 5-7 Oktober 2018 dimana pembuakaan kegiatan dilaksanakan pada tanggal 5 Oktober di Pura Mandira Taman Sari Palopo. Dilanjutkan dengan kegiatan utama MPAB yang6 dilaksanakan mulai 6-7 oktober bertempat di Villa Sungai Jodoh.

Kegiatan yang merupakan gerbang masuk untuk menjadi salah satu kader PC KMHDI Palopo dan mengikuti proses. Kegiatan ini adalah program kerja utama PC KMHDI Palopo dan juga merupakan samlah satu Kaderisasi pokok. Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua PHDI Palopo, Ketua WHDI Palopo, Ketua Perpustakaan Mandira Taman Sari Palopo, Ketua PD KMHDI SulSel (Wayan Budi Arsana), Ketua Banjar Kerta Buana kota Palopo, Ketua DPK Peradah Palopo(Putu Putra Adnyana), PMKRI cabang Palopo, dan jumlah peserta MPAB sebanyak 42 orang, panitia kurang lebih sebanyak 56 orang.

Ketua PC KMHDI Palopo Komang Sumerta Wijaya dalam sambutannya menyampaikan “kegiatan penerimaan anggota baru yang dipersiapkan berdasarkan hasil konfrediknas dengan penerapannya menggunakan konsep outdoor yang dirancang agar memberi ketertarikan pada mahasiswa baru”. Sumerta berpesan agar koordinasi antar PD dan PC yang hingga kini terjalin sangat baik agar tetap dipertahankan agar masa pengembangan kader tetap berjalan seiring era global. Dilanjutkan dengan penyampaian sambutan oleh Ketua PHDI Kota Palopo & Kab. Luwu mengungkapkan “KMHDI merupakan salah satu tonggak peningkatan simakrama umat hindu di kota palopo, sehingga kegiatan seperti ini harus terus dikembangkan agar semakin banyak lagi pemuda yang mampu menjadi pemimpin masa depan”.

MPAB XIV yang dilaksanakan selama 3 hari 2 malam yang bertempat di Pura Mandira Taman Sari Kota Palopo dan dilanjutkan di Villa Sungai Jodoh Latuppa. Kegiatan yang dikonsep dengan penggabungan antara kegiatan inti MPAB dengan Kakilala (Pengenalan Pengurus KMHDI Palopo). Konsep kegiatan indoor dan outdoor ini dirancang agar tidak terjadi kebosanan. Kegiatan indoor yang interaktif dan kegiatan outdoor yang dirangkaikan dengan games outbond yang ditujukan agar peserta tidak bosan berada dalam ruangan terus. Kegiatan dengan agenda pemberian materi, evaluasi (pre-test dan post-test), outbond, renungan, diakhiri dengan pelantikan anggota baru ini berjalan dengan baik sesuai dengan konsep yang dirancang.

Komentar Anda

Mungkin Anda Menyukai