Rekonstruksi Kepengurusan, KMHDI Sulawesi Utara Gelar Lokasabha IX

“Rekonstruksi Kepengurusan untuk Menghadapi Masyasrakat Multikultural dan Modern di Era Globalisasi” menjadi Tema dalam LOKASABHA ke IX PD KMHDI Sulut yang dilaksanakan selama 2 hari (20/10/2018 sampai 21/10/18). LOKASABHA IX PD KMHDI Sulut dilaksanakn untuk memilih pengurus baru periode 2018 – 2020. Bertempat di Balai Diklat Kementrian Agama Provinsi Manado kegiatan ini dibuka oleh Pembimas Hindu sulawesi utara Bapak I Nengah Kokog ,S.Ag.,M.Si dan disaksikan oleh seluruh tamu undangan yang hadir.
Dalam sambutannya pembimas hindu mengatakan bahwa “KMHDI merupakan Organisasi yang konsisten dalam melakukan roda pergerakan organisasi yang dijalani dan siapapun yang terpilih menjadi pengurus PD KMHDI Sulut Periode 2018 -2020 beliau berharap agar yang terpilih bisa memimpin organisasi ini dengan baik kedepannya”.
LOKASABHA IX PD KMHDI Sulut juga dihadiri oleh Sekretaris Jendral Pimpinan Pusat KMHDI I Made Sudana Yasa, SE yang dalam hal ini juga memberikan Sambutan , dalam sambutannya beliau berpesan kepada seluruh kader PD KMHDI Sulut untuk terus berkarya, berproses dan mengabdi untuk KMHDI yang lebih baik kedepannya. Pembukaan LOKASABHA  IX ini berlangsung meriah karena disisi oleh berbagai macam pentas seni seperti Tari Merak Angelo, Tari Joged, dan lainnya. Seluruh Tamu undangan yang hadir sangat menikmati acara pembukan ini.
20 menit setelah selesai pembukaan , LOKASABHA ke IX PD KMHDI Sulut langsung di lanjutkan dengan persidangan untuk menentukan siapa yang akan memimpin roda organisasi selama 2 tahun kedepan ( Periode 2018 – 2020). Proses demi proses persidangan berlangsung dengan tertib hingga pada akhirnya sampai pada penentuan bakal calon ketua PD KMHDI Sulut. Tim Formatur memberikan kesempatan kepada seluruh kader yang bersedia dan siap untuk memberi diri menjadi pemimpin roda organisasi ini. Dari sekian banyak kader yang mengkuti persidangan akhirnya empat kader terbaik PD KMHDI Sulut I Gusti Agung Sri Wirananda, I Putu Krisnha Aditya, I Ketut Arya Aditya, dan Ni Nyoman Merliani Mengajukan diri dan mengatakan bahwa mereka bersedia menjadi bakal calon ketua PD KMHDI Sulut Periode 2018-2020. Tahap demi Tahap seleksi mulai dari seleksi berkas, Fit dan Proper Test di lakukan oleh tim Formatur . ke empat bakal calon ini pun dinyatakan lolos dan berhak ke tahap selanjutnya. Tim Formatur memberikan waktu untuk para calon mengkampanyekan Visi dan Misi nya. Proses yang panjang telah dilewati oleh para calon ketua dan tiba saatnya pemilihan calon ketua oleh seluruh kader PD KMHDI Sulut. Satu per satu kader memberikan hak suaranya.
Tiba saatnya perhitungan suara, dan atas Asungkerta Waranugraha Ida Sang Hyang Widhi Wasa Terpilih melalui Voting dengan suara terbanyak kader I Gusti Agung Sri Wirananda sebagai ketua PD KMHDI Sulut Periode 2018 – 2020. Dibantu Tim Formatur, Ketua baru PD KMHDI Sulut membuat susunan pengurus, setelah melalui proses diskusi dipilihlah kader Ni Nyoman Merliani sebagai Sekretaris dan kader I Wayan Murdana sebagai bendahara PD KMHDI Sulut Periode 2018-2020.
Proses panjang pemilihan pengurus baru PD KMHDI Sulut Periode 2018-2020 telah selesai. Persembahyangan dan doa bersama menjadi penutup kegiatan ini. Semoga Pengurus baru ini bisa mengemban tugas dan kewajiban untuk memajukan dan lebih Mengeksiskan KMHDI sulut Kedepannya. Hyang Widhi Merestui Karma Yoga ini.
SATYAM EVA JAYATE.

Komentar Anda

Mungkin Anda Menyukai