Pucuk Pimpinan Cipayung Plus Kota Ambon Gelar Aksi “Seruan Damai dari Maluku untuk Indonesia”

Pucuk Pimpinan Cipayung Plus Kota Ambon mengelar aksi demo pada Kamis, 18 Oktober 2018. Aksi tersebut digelar bersama oleh Cipayung Plus di depan Gong Perdamaian Kota Ambon yang melibatkan organisasi di dalamnya, yaitu KMHDI, GMNI, GMKI, PMKRI, KAMMI, PMII.

Ungkap Ketua KMHDI, Pujo Wismono “kami mengutuk keras dan menyesalkan tindakan pemerintah kota Jambi yang telah menyegel tiga gereja di wilayahnya sekaligus melarang warga jemaat untuk beribadah di tiga gereja tersebut dan menyatakan tindakan penyegelan tersebut dilakukan oleh pemerintah setempat setelah adanya tekanan dari ormas dan kelompok tertentu”. Ketiga gereja yang sudah berdiri sejak puluhan tahun silam itu terletak di Kelurahan Kenali Barat, Kecamatan Alam Berajo, Kota Jambi.

Selama puluhan tahun ini komunikasi antarumat ketiga gereja dengan masyarakat setempat terjalin dengan akrab dan tak penah ada konflik, malah sangat damai. Lalu imbuhnya “dimana peran para pemimpin, dimana peran para pemerintah yang bertugas melindunggi dan mengayomi rakyanya, dan di mana fungsi pancasila yaitu  pda sila ke 3 berbunyi, Persatuan Indonesia dan sila ke 5 berbunyi keadilan Sosial bagi Seluruh Rakyat Indonesia”. Pada 2 sila di atas yang terdapat pada Pancasila mempunyai peran yang sangat penting, dimna di haruskan rakyat indonesia harus hidup bersatu, harus adil, harus damai. Tetapi sekarang para peminpin di pemerintahan tersebut tidak lagi memegang teguh kepada Pancasila di karenakan adanya dorongan dan desakan dari oknum-oknum dan kelompok-kelompok tertentu yang membuat Indoneaia tidak lagi damai, adil, dan bersatu.

“Menjelang Pilpres 2019 ini sangat banyak terjadinya isu-isu Hoax dan Sara, maka kami dari Cipayung Plus Kota Ambon menegaskan dan mengetuk keras kepada masyarakat seluruh Indonesia, terkhususnya Kota Ambon jangan sampai terpropokasi oleh adanya isu-isu hoax dan sara yang saat ini sedang terus ada dari oknum-oknum yang ini hanya semata-mata demi kepentingan kelompok tertentu dan oknum-oknum inilah yang bisa memecahbelah NKRI” tambah Pujo.

Dalam aksinya tersebut organisasi Cipayung Plus Kota Ambon juga menyampaikan siap mengawal Pileg dan Pilpres 2019 supaya tetap aman dan demokratis.

Komentar Anda

Mungkin Anda Menyukai