PC KMHDI BADUNG LAKSANAKAN MPAB KE-20

(7/10) Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia Badung (PC KMHDI Badung) melaksanakan Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB) ke-20 di Pura Sakenan, Denpasar, kegiatan MPAB ini dilaksanakan selama 3 hari yaitu dari hari Jumat tanggal 5 Oktober sampai Minggu tanggal 7 Oktober 2018.

Pada tahun ini MPAB PC KMHDI Badung mengangkat tema “Mencetak Generasi Muda Pemikir, Penggagas dan Penggerak Demi Kemajuan Bangsa”, kegiatan diawali dengan memberikan pengenalan mengenai sejarah, struktur, visi dan misi organisasi kepada para peserta dan diakhiri dengan pelantikan anggota baru. Peserta merupakan mahasiswa hindu akftifyang berasal dari berbagai perguruan tinggi di daerah Badung, diantaranya berasal dari Politeknik Negeri Bali, Universitas Udayana, Universitas Dhyana Pura dan Sekolah Tinggi Pariwisata Bali.

MPAB kali ini juga sempat dihadiri oleh beberapa alumni KMHDI yang membagikan pengalaman serta menyampaikan beberapa pesan yang memotivasi para peserta untuk bersemangat dalam berorganisasi.

Dalam sambutan penutupan, Ketua PC KMHDI Badung, Lanang Astawa, mengharapkan agar para anggota baru yang dilantik bisa tetap berkomitmen untuk bergerak bersama PC KMHDI Badung dan mampu memberikan sumbangsih pemikiran-pemikiran baru yang progresif untuk kemajuan organisasi.

Salah satu peserta MPAB, Agus Adi yang merupakan Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Udayana memberikan kesan mengenai kegiatan ini, dirinya mengatakan bahwa pelaksanaan MPAB kali ini sangat menarik karena tidak hanya mendapat pengetahuan dan pengalaman baru tetapi juga teman-teman baru yang bisa diajak bertukar pikiran sehingga mengubah pola pikirnya mengenai KMHDI.

Organisasi yang merupakan satu-satunya organisasi mahasiswa hindu tingkat nasional ini sudah mulai lebih dikenal oleh masyarakat, terbukti bahwa pada tahun ini jumlah peserta MPAB PC KMHDI Badung mengalami peningkatan dibandingkan peserta MPAB tahun lalu.

Dengan kehadiran anggota baru yang telah dilantik sebanyak 25 (dua puluh lima) kader baru di PC KMHDI Badung maka diharapkan dapat memberikan udara segar bagi organisasi agar kedepannya tetap mampu melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar dan senantiasa menjadi mitra kritis pemerintah.

Komentar Anda

Mungkin Anda Menyukai