“MENINGKATKAN KESADARAN BERORGANISASI GENERASI MILENIAL” PC KMHDI PALEMBANG LAKSANAKAN MPAB IV

Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia Palembang (PC KMHDI PALEMBANG) menyelenggarakan MPAB (Masa Penerimaan Anggota Baru) yang IV di Wantilan Pura Agung Sriwijaya, Palembang. Kegiatan MPAB ini dilaksanakan selama 2 hari yaitu dari hari Sabtu 20 Oktober sampai Minggu  21 oktober 2018. Adapun tujuan diadakan MPAB ini untuk meningkatkan jumlah kader, menjaga keberlangsungan proses kaderisasi, dan memperkenalkan nilai-nilai yang dianut oleh anggota KMHDI.

MPAB tahun ini mengangkat tema  “Meningkatkan Kesadaran Berorganisasi Generasi Milenial Menuju Revolusi Industri 4.0”  Kegiatan ini diikuti oleh 43 peserta yang merupakan mahasiswa dari  beberapa kampus yang ada di seputaran kota Palembang. Kegiatan tersebut dimulai pukul 09.00 WIB, Sebelum acara dimulai panitia dan peserta melaksanakan persembahyangan bersama di Pura Agung Sriwijaya yang dipandu langsung oleh ketua PC KMHDI Palembang yaitu I Dewa Komang Ariadi.

Ada berbagai rangkaian acara seperti  menyayikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, menyanyikan lagu Mars KMHDI, Pembacaan Asta Brahmacarya dan sambutan dari ketua pelaksana, ketua PC KMHDI Palembang, ketua PD KMHDI Sumatera Selatan, ketua FA KMHDI Sumatera Selatan dan ketua PHDI kota Palembang sekaligus membuka acara.

“Kita sebagai mahasiswa generasi milenial yang nantinya mau tidak mau harus siap menghadapi revolusi industri 4.0 maka dari itu, inilah langkah awal teman-teman untuk menghadapi situasi tersebut. Dan dengan berorganisasi kita bisa mendapat banyak hal yang tidak bisa kita dapatkan di kampus, percayalah teman-teman sudah berada di wadah atau organisasi yg tepat yaitu KMHDI” ujar Ketua Pelaksana, I Gede Suarmahendra.

Ketua PC KMHDI Palembang I Dewa Komang Ariadi dan PD KMHDI Sumatera Selatan I Wayan Darmawan mengatakan acara MPAB diisi dengan beberapa materi-materi pokok dalam KMHDI. Pertama materi Sejarah KMHDI yang langsung di sampaikan oleh ketua PD KMHDI Sumatera Selatan. “Materi ini disampaikan supaya para peserta mengetahui sejarah terbentuknya KMHDI,” ujar Wayan.

Setelah itu, dilanjutkan dengan  materi ideologi KMHDI, materi Tujuan dan Atribut organisasi KMHDI, jati diri KMHDI, nilai – nilai fundamental individu, struktur dan hubungan kelembagaan organisasi KMHDI, bentuk dan tujuan organisasi KMHDI, mars dan hymne KMHDI. “Terakhir yaitu materi untuk apa saya dan anda di KMHDI yang di sampaikan oleh beberapa Alumni KMHDI Sekaligus sebagai agenda sharing,”ujar Dewa.

Agar para peserta MPAB ini tetap semangat dan tidak  merasa bosan selama kegiatan maka panitia menyelingi dengan games yang seru untuk melatih daya kerja otak, mengakrabkan para peserta dan melatih kekompakan karena setiap permainan selalu membutuhkan kerja sama tim. Selain itu, ada juga kegiatan renungan yang di lakukan pada keesokan harinya pukul 05.00 WIB.

Kegiatan ini di akhiri dengan pelantikan anggota baru dengan pemberian almamater KMHDI. serta ditutup dengan mencium Bendera Merah Putih,  Bendera KMHDI dan saling bersalaman antara panitia dan peserta MPAB.

Komentar Anda

Mungkin Anda Menyukai