KMHDI DAN DITJEN BIMAS HINDU SEPAKAT BERSINERGI

Jakarta – Pengurus baru PP KMHDI menemui Dirjen Bimas Hindu Prof. Drs. I Ketut Widnya, MA, M.Phil, Ph.D, pada hari ini (Selasa, 09/10/2018) di Kantor Kementerian Agama RI, Kebon Sirih, Jakarta.

Dalam pertemuan tersebut PP KMHDI yang diwakilkan Ketua Presidium KMHDI I Kadek Andre Nuaba menyampaikan beberapa hal, diantaranya pengenalan pengurus PP KMHDI periode 2018 – 2020, sinergitas program pengembangan generasi muda Hindu, dan beberapa permasalahan umat Hindu saat ini.

PP KMHDI mengapresiasi konsistensi Ditjen Bimas Hindu dalam melakukan program pembinaan terhadap generasi muda Hindu, seperti kegiatan Orientasi Kemahasiswaan yang selalu melibatkan mahasiswa Hindu dan KMHDI khususnya. Menurut Andre, kegiatan tersebut selaras dengan misi KMHDI yakni memperbesar jumlah kader mahasiswa Hindu yang berkualitas.

“Kita mengapresiasi dan berterima kasih kepada Ditjen Bimas Hindu yang juga selalu mendukung pelaksanaan program-progam internal KMHDI. Kami juga berharap sinergitas ini terus terjalin dengan baik, khususnya di periode kepengurusan ini” ungkap Andre.

Selain itu Andre juga menyampaikan rencana pelaksanaan program kerja nasional yang akan disusun saat Rakernas XI KMHDI November mendatang. Satu tahun ke depan, KMHDI secara internal akan fokus melaksanakan kegiatan pendidikan dan kaderisasi, sedangkan untuk ke eksternal KMHDI akan lebih banyak melaksanakan program pengabdian masyarakat.

“Kaderisasi adalah ruh bagi KMHDI, sedangkan pengabdian masyarakat adalah bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yang menjadi hal utama bagi KMHDI” sambung pria yang sedang menyelesaikan studi Hubungan Internasional ini.

Menanggapi hal tersebut, Dirjen Bimas Hindu Prof. Drs. I Ketut Widnya, MA, M.Phil, Ph.D turut mengapresiasi konsistensi KMHDI dalam melaksanakan kegiatan kaderisasi. Menurutnya kader KMHDI adalah calon penerus pemimpin bangsa sehingga baik untuk terus didukung.

“Kita mengapresiasi atas kiprah KMHDI dalam melaksanakan kaderisasi, karenanya KMHDI harus terus bersinergi dengan berbagai stakeholder termasuk Ditjen Bimas Hindu dalam membangun generasi muda Hindu yang lebih baik” ungkapnya.

Menurutnya juga, menyelesaikan masalah umat khususnya masalah data dan akses umat adalah tanggung jawab bersama, sehingga Ditjen Bimas Hindu, KMHDI, dan seluruh organisasi internal umat harus turut ambil andil dalam sebuah sinergitas untuk mendapatkan solusi bersama.

“Sinergitas ini yang akan membuat Hindu lebih kuat, untuk itu kita harus melangkah dan menyelesaikan masalah secara musyawarah dan gotong royong” tutupnya.

Komentar Anda

Mungkin Anda Menyukai