Rakerda IX PD KMHDI Sumsel: Putuskan Proker Organisasi dan Usung Kader Jadi Pucuk Pimpinan PP KMHDI

Sabtu, 4 Agustus 2018 bertempat di Wantilan Pura Agung Sriwijaya, Palembang, pengurus PD KMHDI Sumatera Selatan yang pada bulan Juni lalu baru saja melaksanakan Lokasabha, hari ini melaksanakan Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) ke – IX yang diagendakan untuk menyusun program kerja selama 2 (dua) tahun kedepan.

RAKERDA IX PD KMHDI Sumatera Selatan juga dihadiri oleh PC KMHDI Palembang sebagai peninjau, untuk melakukan singkronisasi program kerja Pimpinan Cabang dengan Pimpinan Daerah. Mengingat PD KMHDI Sumatera Selatan juga berbasis di Kota Palembang. Dengan adanya sinkronisasi program kerja ini diharapkan mampu melahirkan program yang jelas berkualitas dan tepat sasaran, serta tidak ada tumpang tindih program PD dan PC.

Ketua PD KMHDI Sumatera Selatan, Wayan Dharmawan, pada sambutannya menyampaikan bahwa rapat kerja ini menjadi momentum bagi pengurus dan kader KMHDI Sumatera Selatan untuk merumuskan program kerja dengan baik. “Rapat kerja ini adalah langkah awal kita untuk menyongsong 2 (dua) tahun kedepan masa pengurusan ini”, ujarnya.

Ketua Forum alumni KMHDI Sumatera Selatan, I Putu Agus Kartika, yang juga hadir sekaligus membuka Rapat Kerja IX PD KMHDI Sumatera Selatan berpesan kepada pada pengurus dan kader “Apa yang kita susun, rumuskan dan sepakati bersama hari ini, maka kita harus komitmen dan konsisten untuk melaksanakannya. Mengelola organisasi sebesar KMHDI yang didalamnya adalah orang-orang yang berpendidikan butuh komitmen dalam memimpinnya, untuk mencapai visi misi organisasi”, kata Putu Agus.

Rapat kerja ini juga membahas agenda terdekat KMHDI yaitu Mahasabha XI KMHDI di Jogjakarta. Salah satu poin penting yang di bahas adalah siapa calan presidium yang akan diusung oleh PD KMHDI Sumatera Selatan pada Mahasabha nanti, sekaligus menyikapi isu perubahan pucuk pimpinan KMHDI.

Sebelum ditutupnya Rapat Kerja Daerah IX PD KMHDI Sumatera Selatan, PD KMHDI Sumatera Selatan menyimpulkan hasil musyawarah bahwa I Kadek Andre Nuaba akan diusung sebagai bakal calon presidium KMHDI, meskipun ini baru musyawarah pengurus PD KMHDI Sumatera Selatan dan belum ada keputusan resmi dari I Kadek Andre Nuaba sendiri. Dengan pengalamannya 4 (empat) tahun sebagai pengurus pimpinan pusat KMHDI, kita yakin bahwa beliau adalah orang yang tepat untuk memimpin KMHDI 2 (dua) tahun kedepan.

Selanjutnya menyikapi isu perubahan pucuk pimpinan KMHDI (Presidium atau Ketua Umum), PD KMHDI Sumatera Selatan masih menunggu hasil analisa dari Pimpinan Pusat dan akan di putuskan pada saat Mahasabha XI KMHDI di Yogyakarta. Ketua PD KMHDI mengajak kepada PD/PC KMHDI se-Indonesia untuk fokus menyiapkan strategi dan program KMHDI selama 2 (dua) tahun kedepan dan menyiapkan bakal calon Presidium atau Ketua Umum KMHDI, bukan hanya meributkan perubahan tanpa menyiapkan calonnya. Apapun nanti hasil keputusan forum Mahasabha di Jogjakarta kita terima untuk kebaikan KMHDI kedepan, tegas I Wayan Darmawan di damping Ketua PC KMHDI Palembang.*rls

Komentar Anda

Mungkin Anda Menyukai